BBM Solar Bersubsidi Langka Ekonomi Nelayan Terhimpit

0
141

Kubu Raya,BorneOneTV- Nelayan Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya Keluhkan Pasokan BBM bersubsidi jenis solar yang langka sejak tiga bulan terakhir.

Para  nelayan pun terpaksa menambat perahu dikarenakan tidak bisa melaut, akibat dari kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar. Dari  “Tiga Stasius Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang beroperasi di Kecamatan Sui. Kakap, semuanya tutup akibat tidak adanya pengiriman pasokan BBM jenis solar dari Depot Pertamina dan Depot AKR.

Menurut Roni yang sudah lebih 20 tahun menjadi nelayan mengatakan (10/10/18), jika kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar di Kecamatan Sui.Kakap sudah berlangsung sekitar 7-8 bulan. Dan Kondisi seperti ini, membuat seluruh nelayan hidup dalam kesulitan ekonomi karena tidak ada minyak solar untuk pergi melaut,”ungkapnya.

Roni berharap agar pihak pemerintah segera memberikan solusi atas himpitan ekonomi yang dirasakan oleh para nelayan Sui. Kakap, keadaan benar- benar sulit,  sampai- sampai anak minta uang jajan pun tidak ada karena sudah lama tidak melaut akibat dari kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar yang terjadi. “Saya mohon agar pemerintah bisa melancarkan kembali pasokan solar untuk para nelayan di Kecamatan Sui. Kakap,”pintanya.

Salah satu pengelola SPBN AKR Firman membenarkan jika sudah tiga bulan pasokan BBM bersubsidi kosong akibat tidak adanya pasokan dari depot AKR ke SPBN yang dikelolanya,”ujarnya.

Kondisi seperti ini membuat kehidupan para nelayan menjadi sulit, bahkan para nelayan ada yang sampai marah- marah kepada pihak kita sebagai pengelola SPBN AKR di Kecamatan Sui.Kakap. Hampir setiap hari para nelayan menayakan kapan pasokan BBM Solarnya datang dan kami sebagai pengelola sudah berupaya meminta kepada pihak- pihak yang terkait untuk kembali menormal kan pasokan BBM solar untuk para nelayan, namun hingga kini belum ada jawaban dan kejelasannya,”ungkap Firman.(Dd).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here