Patroli Tim Gabungan Temukan Bayak Jalan Tikus Untuk Kegiatan Illegal Di PLBN Entikong

0
143

Sanggau,BorneOneTV- Tim Gabungan TNI, Polri, Bea cukai, Imigrasi, Karantina Perikanan dan karantina Pertanian melaksanakan Patroli Gabungan pada Jalur tikus, di sekitar kiri PLBN Terpadu Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (9/10/18).

Tim Patroli Gabungan yang terdiri dari, 7 Personil Polsek Entikong, 3 Personil Koramil Entikong, 3 Personil Karantina Perikanan, 2 Personil Karantina Pertanian, 2 Personil Imigrasi Entikong, 1 Personil Bea Cukai Entikong dan 1 Personil dari RRI bergerak dengan menggunakan sepeda motor ke arah jalan JIPP sebelah Kiri PLBN Entikong, serta berjalan kaki menyusuri jalan- jalan tikus yang disinyalir sering digunakan untuk kegitan illegal.

Dalam kegiatannya, Tim menemukan patok G128 dan G127 yang pagar kawat sudah dijebol, di duga di rusak oleh Para pelintas yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan barang- barang terlarang dan kegiatan perdagangan orang secara illegal.

Dan saat di patok G27, Anggota Tim melanjutkan menyisiri pagar kawat yang tembus di Gate netral indonesia-malaysia, dimana jalan setapak tersebut sengaja di buat oleh Para pemikul untuk menyelundupkan barang- barang illegal antar dua negara indonesia- malaysia.

Patroli Gabungan dilakukan sejak pagi hingga siang hari bertujuan untuk mengantisipasi atau mengurangi maraknya kegiatan secara illegal melalui jalur tikus, baik penyelundupan barang maupun perdagangan orang. Karena banyaknya jalur tikus tersebut, sengaja dibuka untuk melancarkan kegiatan illegal antar dua negara indonesia- malaysia.(Tim Hum).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here