banner 120x600

Wali Kota Pontianak Hibahkan APBD Untuk Pembangunan Gedung Mapolresta

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV– Kapolda Kalbar Irjend Pol Drs Didi Haryono SH MH, melakukan acara tepung tawar pemancangan tiang pertama di lokasi pembangunan gedung Mapolresta Pontianak Kota, di bilangan Jalan Johan Idrus No.1 Kecamatan Pontianak Selatan (10/10/18).

Pada kegiatan itu juga hadir Wakapolda Kalbar Brigjend Pol Dra Sri Handayani, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Wawan Kristyanto, Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan tamu undangan lainya.

Didi Haryono, menjelaskan gedung baru Mapolresta Pontianak Kota akan dibangun setinggi 3 lantai di lahan seluas 2.016 meter persegi. Rincianya, dengan luas bangunan 14 x 48 meter persegi. “Pembangunan ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 9 Milliar lebih dengan menggunakan dana hibah anggaran APBD Pemerintah Kota Pontianak,” jelasnya.

“Bangunan ini merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Pontianak, konstuksi dijadikan dua tahap. Di tahun anggaran 2018 sebesar Rp 4,9 Milliar lebih untuk tahap I, dan tahun anggaran 2019 diperkirakan sebesar 5 milyar untuk tahap II yang sampai saat ini masih dalam tahap proses lelang oleh Pemerintah Kota Pontianak,”ucap Kapolda Kalbar.

Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Cipta Karya mempercayakan pengerjaan proyek ini kepada PT. Sinar Jaya Pelita. Dalam kesempatan tersebut, projek manajer PT Sinar Cahaya Pelita, H Endang memastikan proyek akan berjalan lancar dan tepat waktu, estimasi waktu pengerjaan selama 90 hari Kalender dan diperkirakan selesai sekitar bulan Januari 2019 untuk tahap I,”ungkap Didi Haryono.

Didi Haryono, berkata kondisi gedung Polresta Pontianak Kota saat ini sudah tidak memadai sangat sempit. Ia menyebut gedung yang ada sudah tak bisa menampung untuk penambahan ruangan pelayanan kepolisian seperti ruang penyidikan, ruangan dokumen, arsip dan sebagainya,”ucapnya.

Apresiasi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, kepada Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, atas hibah pembangunan gedung Mapolresta Pontianak Kota ini, begitu juga kepada warga masyarakat Kalbar yang telah membantu proses dan tahapan pembangunan beberapa gedung dan ruang pelayanan Kepolisian.

Dengan fasilitas gedung yang semakin layak ini, kedepan Polri akan semakin baik lagi dalam mengawal dan mensukseskan program pemerintah.

“Kami pastikan Kota Pontianak dan Kalbar adalah Provinsi yang aman, siapapun yang datang dan berinvestasi di Kalbar pasti aman, wisatawan domestik dan mancanegara kita kawal keamanannya,” pungkas Kapolda Kalbar.(Tim Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: