Akibat Tidak Terpasang Papan Plang Proyek Normalisasi Sungai Jadi Perbincangan Warga.

0
62
take : Proyek Normalisasi Sungai Di Desa Punggur Kapuas KKR tidak ada plang

Kubu Raya, BorneOneTV– Proyek Normalisasi Sungai di Desa Punggur Kapuas,Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya(KKR) jadi perbincangan warga sekitar. Pasalnya proyek normalisasi sungai tersebut sudah berlangsung cukup lama, namun tidak jelas berapa anggaran, masa waktu kerja, serta siapa yang mengerjakan nya.

Kepala Desa Punggur Kapuas Fortunius menga­takan,pihaknya juga tidak tahu persis berapa volume, biaya dan sumber dananya. Saya hanya mendapat informasi bahwa bangunan tersebut merupakan proyek dari Dinas PUPR Provinsi untuk Pelebaran ataupun Normalisasi Sungai di Desa Kami dan sudah berlangsung sejak sebulan lalu,”ungkapnya.

Pekerjaannya hampir 50 persen dari dasar sungai, tapi saya tidak tahu berapa biaya dan siapa pihak ketiga sebagai pengambil alih proyek, karena tidak ada pemberitahuan kepada kita. Hanya saja pernah melakukan sosialisasi sekali bahwa ada kegiatan proyek normalisasi tapi tidak di beritahu berapa besaran anggrannya dan siapa pelaksananya,” ujarnya.

Namun, meskipun tidak adanya plang proyek, kita tetap berterimakasih dengan adanya normalisasi sungai di daerah kami karena sungai di daerah kami ini sering sekali terjadi banjir, mungkin akibat terlalu dangkal atau diameter sungai terlalu kecil, sehingga kalau cuaca hujan mudah terjadi banjir,”terangnya.

Bahkan hampir tuap tahun terjadi luapan air dan masuk ke pemukiman warga sekitar, sehingga selaku pemerintah desa kami sangat berterimakasih, tandasnya.sementara berita ini di terbitkan pelaksana maupun pihak dinas istansi terkait belum dapat di hubungi dan terlihat proyek tersebut tidak terpasang papan proyek sebagaimana mestinya.(Ismail).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here