Komahi Fisip Untan Akan Lakukan Pengabdian Di Perbatasan Indonesia-Malaysia

0
18

Pontianak,BorneOneTV- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, melantik Ketua Korps Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (KOMAHI), di Gedung Aula Wakil DPRD Kota Pontianak, Selasa (9/10).

Terpilihnya Ikhsan Gumelar Senja sebagai Ketua Kohami Fisip Untan bukan hal aneh di lingkungan Kampus FISIP UNTAN, bahkan di luar Kampus pun tak sedikit yang sudah mengenal dirinya. Ia (Ikhsan) yang akrab disapa Acil Emce sudah cukup dikenal karena Ia bergelut  juga dibidang seni dan selaku presenter.

Sejatinya, Mahasiswa merupakan penerus perjuangan bangsa yang nantinya akan mengemban tampuk
pimpinan bangsa, baik saat berada di dalam masyarakat maupun bernegara. Mahasiswa juga dihadapkan pada persaingan global dan kesempatan kerja yang semakin sempit dan kompetitif.

“Jadi perlu disiapkan mulai dari sekarang, bagi individu yang handal baik dari segi mental, kemampuan intelektual dan keunggulan keterampilan, yang kemudian akan dipergunakan sebagai nilai tambah dari lulusan perguruan tinggi,” ujar Acil Emce.

Lanjut Acil Emce menyampaikan, setelah Ia dikukuhkan oleh  Drs. Muhammad Sabran Ahyar, M.Si, dan sesuai Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untan, Dr. H. Martoyo, MA., yang telah ditetapkan pada 28 September 2018, sudah langsung melakukan program yang telah teragendakan diantaranya melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan (Welcoming Day) bagi Mahasiswa baru Hubungan Internasional angkatan 2018, sekaligus melakukan pengukuhan mahasiswa baru tersebut, dilaksanakan pada Selasa, 2 Oktober 2018, lalu.

“Kami siap melakukan bersinergi dengan para himpunan prodi lain, sehingga dapat membawa nama FISIP Untan baik di tingkat regional, nasional, dan juga internasional. Juga tidak lama lagi sudah teragendakan, Komahi Fisip Untan akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat ke daerah perbatasan yang ada di Kalimantan Barat,” tukas Acil Emce. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here