Pasar Sekadau Terbakar Tujuh Ruko Ludes Di Lahap Sijago Merah

0
249

Sekadau,BorneOneTV– Sebanyak tujuh buah roku ludes terbakar pada (11/10/18) sekira pukul 02.30 dini hari, di Jalan Irian Pasar Sekadau Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Api yang melahap tujuh ruko antara lain, Bank BRI Unit Sekadau sebanyak 2 ruko, Indomaret 2 ruko, Limas Jaya ( Toko Pakaian) 1 ruko dan Toko Sembako Setia Jaya sebanyak 2 ruko.

Menurut keterangan saksi yang melihat, bahwa sumber api berasal dari Toko Limas Jaya di Lantai 2 yang menjual pakaian dan tidak berpenghuni saat kejadian.

Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dikerahkan, yakni dari BPBD Kab. Sekadau 2 Unit, BPBD Kab. Sanggau 1 Unit, Yayasan Bhakti Luhur Sekadau 2 Unit, Yayasan Bhakti Bersama Kab. Sanggau 2 unit, Water Canon Sat Sabhara Polres Sekadau 1 Unit, Yayasan Sosial Bakti Sui Ayak 2 Unit dan dari Yayasan Gotong Royong Sepauk Sintang 1 Unit. Ambulance BPBD Kab. Sanggau 1 unit juga di siagakan.

Petugas pemadam dibantu pihak TNI, Polri dan Masyarakat sekitar yang berada pada sekitar lokasi kebakaran berjibaku memakan api yang berkobar, dan Api baru dapat dipadamkan sekira jam 05.30 Wib.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar S.IK yang dikonfirmasi via handpone (11/10/18) mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Setelah Api dapat dipadamkan, pihak Polres Sekadau memasang Garis Polisi untuk mengamankan Status Quo TKP Kebakaran yang akan dilakukan Identifikasi oleh Unit Iden Sat Reskrim Polres Sekadau.(Tim/Dd).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here