Spesialis Pencuri Meteran Air Melawi Berhasil Ditangkap

0
84

Melawi,BorneOneTV– Polsek Nanga Pinoh mengamankan FS pria (30 thn) yang diduga Pelaku tindak pidana Penadah hasil curian di tempat pembelian besi tua di Dusun Laja Permai Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kab Melawi, selasa (9/10/18).

Hasil pemeriksaan FS, yang meberikan informasi bahwa pelaku tindak pidana pencurian tersebut adalah IS (24 Thn) warga Dusun Laja Permai Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, dengan sigap pada hari Rabu (10/10) pihak Polsek Nanga Pinoh mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Mulai Sembiring menyampaikan, saat diadakan rapat lintas Sektoral dengan Instansi terkait tentang gangguan Kamtibmas,banyak yang mengungkapkan terjadi pencurian diwilayah hukum polsek nanga Pinoh, termasuk Pencurian meteran PDAM,”tuturnya.

Kemudian dilakukan lidik oleh Agota Reskrim Polsek Nanga Pinoh, ketempat pembelian besi tua dan di temukan sebanyak 24 buah Meteran air yang sudah dibongkar dan tinggal kuningan nya saja. Petugas pun selanjutnya melakukan penyitaan terhadap barang tersebut, serta membawa pembelinya untuk dimintai keterangan.

Petugas juga menemukan sebanyak 27 buah rangkaian meteran air PDAM, (onderdil meteran air yg sudah dibongkar pelaku) di bawah kolong rumah yang selanjutnya dilakukan penyitaan terhadap barang tersebut, serta membawa pelaku pencurian kepolsek Nanga Pinoh, ungkap Kapolsek.

Ditempat berbeda anggota yang menagani Perkara ini membenarkan bahwa telah melakukan penangkapan, menurut laporan dari pihak PDAM ada 146 set meteran air PDAM yang hilang dari Januari 2018 sampai dengan saat ini, menurut pihak PDAM total kerugian masyarakat diperkirakan Rp. 73.000.000; (tujuh puluh tiga juta rupiah) sehingga tersangka IS (24) akan dikenakan perkara pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP sub Pasal 362 jo Pasal 64 ayat (1) KUH Pidana dan Sdr FS als IAN di sangka kan pasal pertolongan jahat ( penadah ) sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUH Pidana,”paparnya.(Skm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here