Kapolsek Meliau Lakukan Sosialisasi Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba

0
54

Sanggau,BorneOneTV- Kapolsek Meliau berikan Sosialisasi Penyalahgunaan serta Peredaran Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada para siswa, di SMK Bina Bangsa Meliau Kacamatan Meliau, Kabupaten Sanggau (12/10/18).

Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan norkoba atau obat – obat berbahaya lainnya sejak dini.

Beredarnya narkoba dan obat – obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat – obatan tersebut banyak anak – anak atau remaja di bawah umur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Meliau bersama 2 personil anggotanya memberikan materi dan paparan tentang penyalahgunaan Narkoba, dampak dan ancaman pidana baik bagi pengguna, pengedar maupun bandar Narkoba guna untuk diketahui, diantisipasi serta dijauhi oleh seluruh pelajar khususnya di SMK aula SMK Bina Bangsa meliau termasuk mengenai kenakalan remaja.

Iptu Prambudi mengatakan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah menyerang ke semua kalangan baik anak-anak remaja maupun orang dewasa, namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar dikalangan para generasi muda khususnya para pelajar. Seluruh pelajar dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan, dan dengan sungguh – sungguh memperhatikan penjelasan yang disampaikan Kapolsek Meliau hingga kegiatan selesai.

“Dalam upaya menciptakan wilayah hukum Polsek Meliau bersih dari Narkoba, kegiatan preventif melalui Binluh terus ditingkatkan khususnya terhadap para pelajar yang selama ini dijadikan sebagai sasaran bagi pengedar Narkoba selain itu sosialisasi tentang kenakalan remaja juga terus ditingkatkan” ucap Kapolsek Meliau.

Terkait Kenakalan Remaja, Kapolsek meminta Peranan Orang Tua, Guru / Pihak Sekolah, dan Masyarakat dalam mengawasi, membina, serta mengarahkan para Remaja / siswa dan siswi SMK bina Bangsa Meliau ke hal-hal yang bersifat postif.

“Pentingnya peranan orang tua, Guru / Pihak Sekolah, dan Masyarakat dalam bekerjasama dengan pihak Kepolisian Polsek Meliau guna membina para kaum Remaja dan Anak-anak, khususnya Siswa-siswi SMK Bina Bangsa Meliau agar terhindar dari dunia Kriminal,” tambahnya.

Lanjutnya, Kapolsek menambahkan, Perlunya kesadaran serta kerjasama yang baik antara Pihak Sekolah, Tomas, Toga, Todat, Tokoh Remaja, Tokoh Wanita, dan Warga Masyarakat Kecamatan Meliau dengan Pihak Kepolisian Polsek Meliau dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di Wulkum Polsek Meliau terutama dilingkungan SMK Bina Bangsa Kecamatan Meliau dengan menekankan keproaktifan pihak Sekolah SMK Bina Bangsa dan masyarakat kepada Polri secara Polmas terhadap Polsek Meliau.

Kepala sekolah SMK Bina Bangsa Meliau, Eka Dharma berterima kasih kepada Kapolsek Meliau dan anggota yang mau menjadi Nara Sumber serta menyampaikan pesan masalah narkoba dan kenakalan remaja sehingga siswa/siswi SMK Bina Bangsa lebih mengerti dan menjauhi narkoba dan kenakalan remaja.(Tim Hum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here