Polres Sanggau Polres Kayong Utara Dan Satker Yaman Polda Kalbar Dapat Bendera Jempol

0
48

Pontianak,BorneOneTV- Kapolda Kalbar kembali menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Bulanan. Anev ini membahas penilaian kinerja Polda Kalbar dan jajaran disertai penyerahan bendera panji berlambang jempol dan tengkorak.

“Bendera panji tengkorak melambangkan lemahnya kinerja dan bendera panji jempol melambangkan prestasi dan kinerja yang baik,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH, Kamis (11/10).

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Graha Polda Kalbar dan dihadiri oleh pejabat utama dan seluruh Kapolres jajaran Polda Kalbar.

Selain sebagai fungsi kontrol dan pengawasan, tujuan rapat anev kinerja ini adalah untuk membandingkan hasil kinerja bulan Agustus 2018 dengan hasil kinerja bulan September 2018.

“Ada 4 kategori dalam Anev bulanan ini, yaitu Kemampuan Mengelola dan Mengendalikan Harkamtibmas, Penyelesaian Penanganan Perkara, Zero Pelanggaran Personel, dan Realisasi Anggaran terhadap Belanja Modal dan Belanja Barang,” terangnya.

Polres Sanggau mendapatkan bendera jempol, untuk kategori Kemampuan Mengelola dan Mengendalikan Harkamtibmas yang berhasil diturunkan.

Polres Kayong Utara mendapatkan bendera jempol, karena berhasil menaikkan penyelesaian perkara di bulan September 2018, untuk kategori Kemampuan Penyelesaian Perkara Lengkap.

Satuan kerja (Satker) Yanma Polda Kalbar memdapatkan bendera jempol, atas realisasi anggaran bulan september terhadap Belanja Modal dan Belanja Barang. Dan bendera tengkoraknya diberikan kepada Biro Operasi Polda Kalbar.

Di susul 2 (dua) bendera tengkorak diberikan kepada Polres Melawi, karena kasus Harkamtibmas diwilayahnya meningkat dan memiliki jumlah laporan polisi (LP) mengenai pelanggaran anggota Polri terbanyak. Di susul Dit Pol Air Polda Kalbar juga diberikan bendera tengkorak, karena penyelesaian perkaranya menurun.

Diakhir rapat anev kinerja ini, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan tiga aspek untuk diteruskan para Kapolres kepada para Kapolsek jajarannya. Tiga aspek tersebut adalah aspek eksternal, internal dan manajemen media,” tutupnya.( Tim ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here