PT. Mega Mix Abaikan Surat Peringatan dari BAPPEDA KKR

0
60

Kubu Raya,BorneOneTV- Warga Desa pal 9 menadatangi Kantor BPNPP dan Bapeda Kabupaten Kubu Raya, mempertanyakan kejelasan hasil Rapat Audensi terkait aktivitas PT. Mega Mix beberapa waktu lalu di Kantor Bupati kubu Raya.

PT.Mega Mix yang masih melakukan aktivitas di wilayah Desa Pal.9, diduga tidak mengantongi izin dari pemerintah setempat.

Herman Perwakilan warga Desa Pal 9 mengatakan, pihaknya sudah mendatangi Kantor Dinas BPNPP Kabupaten Kubu raya untuk minta kejelasan, namun kami di arahkan ke BAPPEDA, lalu kami mendatangi Kantor BAPPEDA KKR dan di terima oleh Kabid Fisik dan Prasarana BAPPEDA KKR
Sri Ratnaningsih, S.IP, MRSM.

Warga minta semacam bukti Otentik dari pihak BAPPEDA KKR sebagai pegangan, jika benar sudah mengeluarkan surat teguran kepada perusahaan tersebut. Dan warga berharap agar aktivitas perusahaan PT. Mega Mix tidak berlanjut lagi, karna dari awal sudah tidak memenuhi persyaratan dan tidak layak,”tegas Herman.

Kabid Fisik dan Prasarana BAPPEDA KKR
Sri Ratnaningsih, S.IP, MRSM ditemui di ruang kerjanya (12/10/18) menjelaskan bahwa kepada warga bahwa perusahaan tersebut sebenarnya belum dikasih izin, namun sudah berjalan, maka pada saat rapat di adakan sudah diberi teguran secara resmi dari BPNPP. Sedangkan pihak BAPPEDA hanya mengurusi tata ruang, meskipun di perbolehkan ada zona industri di situ, mengingat jalan itu tidak mampu untuk Industri seberat itu makanya oleh pimpinan tidak di kasikan izin dan pihak PT.Mega Mix dalam hal tersebut sudah disurati, bahwa perudahaannya tidak layak didirikan disitu, cuma sampai saat ini pihak perusahaan belum mengambil surat tersebut,”terangnya.

Masih kata Sri Ratnaningsih,kami sudah memberikan teguran keras kepada perusahaan, kalau sampai mereka berani meneruskan berarti itu luar biasa!! Jadi masyarakat jangan khawatir, karna sudah ada surat teguran dan kita juga tidak mengetahui secara pasti karna suratnya dari BPNPP apakah itu ditanda tangani kepala Kantor BPNPP atau kah itu ditanda tangani Bapak Bupati, karna Bupati sendiri juga Marah,” menurut Sri Ratnaningsih.

Kabid Fisik dan Prasarana BAPPEDA KKR
Sri Ratnaningsih, S.IP, MRSM menyarankan, jika pihak perusahaan masih melakukan aktivitas tolong di foto dan dilaporkan kembali, berarti teguran dari pihak BAPPEDA tidak di anggap,”Pungkasnya.(Ismail).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here