Ketua Dekranasda Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kalbar

0
1160

Pontianak,BorneOneTV-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji mengukuhkan Pengurus Dekranasda Provinsi Kalbar Periode Tahun 2018-2023 di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (30/10).

Pada acara pengukuhan Pengurus Dekranasda ini juga dihadiri Ketua Umum Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama para Ketua Dekranas, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Ketua Umum Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla mengatakan Dekranasda adalah mitra kerja pemerintah dalam mengembangkan warisan budaya nusantara yang diwujudkan dalam produk kerajinan-kerajinan.

“Karya kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhan sangat cepat. Hampir di seluruh pelosok tanah air dan sangat bervariasi dari skala mikro sampai skala menengah,” kata Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kalbarndi Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, beberapa produk kerajinan Indonesia sudah dapat bersaing di pasar mancanegara namun Persaingan di pasar dunia saat ini perlu terus menerus dilakukan. “Saya mengharapkan kepada Pengurus Dekranasda Kalbar untuk bekerja keras dengan meningkatkan kemampuan sumber daya yang ada dalam menghasilkan kerajinan yang berdaya saing,” pintanya.

Sementara itu, Pembina Dekranasda Kalbar H Sutarmidji menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Mufidah Jusuf Kalla yang melaksanakan kunjungan kerja di Kalbar. “Hal ini menunjukkan betapa perhatiannya lbu Ketua Dekranas kepada perkembangan kerajinan di Kalbar,” ucap H Sutarmidji saat memberikan sambutan pada acara” Pengukuhan¬† Pengurus Dekranasda dan dan Dialog Interaktif bersama Ketua Umum Dekranas di Pendopo Gubernur Kalbar.

Pemprov Kalbar berharap kunjungan kerja ini dapat meningkatkan rasa kebanggaan, percaya diri, dan motivasi para Perajin serta para pengurus Dekranasda baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota sekaligus menjadi salah satu pemicu upaya-upaya mereka dalam meningkatkan daya saing kerajinan Kalbar baik di tingkat lokal, nasional, regional Asean hingga global.(lay)

“.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here