Kapolda Kalbar Hadiri Malam Pembukaan FSBM XII 2018 Tingkat Provinsi Di Kabupaten Sekadau

oleh -24 views

Sekadau.BorneOneTV- Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Didi Haryono SH MH, hadiri malam acara pembukaan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII tahun 2018 tingkat provinsi Kalimantan Barat, yang digelar di lapangan EJ Lantu Kabupaten Sekadau, Senin (5/11/2018) pukul 19.30 WIB.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa situasi kamtibmas Kalimantan Barat saat ini sangat kondusif, agenda-agenda nasional yang terselenggara dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses.

“Hal ini adalah hasil kerja keras kita bersama yang solid dan bersinergi juga dukungan dari masyarakat yang ingin mewujudkan provinsi kalimantan barat juga kabupaten Sekadau sebagai daerah yang unggul dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” kata Irjen (Pol) Drs Didi Haryono.

Rangkaian kegiatan festival seni dan budaya Melayu ke-XII tahun 2018, merupakan upaya untuk mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Seperti diketahui bahwa budaya, suku, etnis dan bahasa daerah adalah kekayaan bangsa Indonesia, perbedaan-perbedaan tersebutlah yang menyatukan kita dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, festival ini juga memperkenalkan daya tarik wisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan khusunya kabupaten Sekadau.

“Dalam pelaksanaan kegiatan festival seni budaya Melayu ini tentunya tidak terlepas dari potensi adanya gangguan kamtibmas, untuk itu kami jajaran Polda Kalbar hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan agar acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses,” ucap Kapolda disambut meriah tepuk tangan para hadirin.

“Namun kami menyadari, bahwa kami tak dapat berjalan sendiri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Tentunya dukungan dan partisipasi semua pihak, yang berkomitmen untuk memegang teguh soliditas, kebersamaan, keberagaman untuk mewujudkan provinsi Kalimantan Barat khususnya kabupaten Sekadau, menjadi salah satu daerah yang memiliki keberagaman budaya, wisata dan karakter tersendiri untuk menjadi unggul dan berkembang,” sambung Kapolda.

Acara pembukaan FSBM juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. H Zakaria, para SKPD Pemkab Sekadau, Ketua MABM Provinsi Kalbar, Ketua Panitia FSBM XII dan seluruh kontingen dari tiap Kabupaten se Kalimantan Barat.

Tepat pukul 21.00 WIB usai ceremonial, suara letusan kembang api di udara menandakan Festival Seni Budaya Melayu ke XII tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara resmi telah dibuka, dan akan berlangsung hingga Sabtu (10/11).(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *