MABM Kota Pontianak Juara Umum FSBM XII 2018 Tingkat Prov.Kalbar, Weni D’Academy Asia Ikut Meriahkan Malam Penutupan

oleh -13 views

Sekadau.BorneOneTV– Festival Seni Budaya Melayu XII 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan mulai dari tanggal (5/11), resmi di tutup oleh Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., pada (10/11) malam.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sekadau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Se- Kabupaten Sekadau, Bupati dan Wali Kota Se- Prov.Kalbar atau yang mewakili, Anggota DPD dan DPRI, Ketua DPD MABM Prov.Kalbar, Anggota DPD Prov.Kalbar, Forkopinda Kab. Sekadau, Ketua MABM Se- Prov. Kalbar, Pimpinan OPD Kab. Sekadau dan Para Raja Se- Prov. Kalbar.

Wakil Bupati Sekadau dalam sambutanyanya mengatakan, berbagai tangkai perlobaan telah selesai di laksanakan. Nemun, pembinaan kebudayaan tidak boleh berhenti sampai disini, ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua dalam menjaga eksistensi budaya kita.

Tujuan diadakannya Festival adalah untuk meraih, menumbuh kembangkan, serta melestarikan tradisi budaya sebagai pusaka budaya, serta mengajak generasi muda untuk menumbuh kembangkannya.

Melalui kegiatan ini kita jadikan momentum dan media untuk mempererat hubungan antar satu dengan yang lainnya, dalam menjaga peradaban seni dan budaya di negeri ini. Dan Pemda Sekadau mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat langsung dalam mensukseskan acara ini. “Kami merasa bangga menjadi tuan rumah dari acara ini,”ungkap Wakil Bupati.

Selanjutnya Dewan juri memutuskan peringkat yang diraih oleh masing- masing MABM se Prov.Kalbar dalam berbagai acara perlombaan yang di laksanakan. Dan peraih peringkat I (satu) di raih oleh MABM Kota Pontianak, di susul MABM Kab.Sintang meraih peringkat II (dua), peringkat III MABM Kayong Utara dan MABM Sekadau meraih peringkat IV. Dalam hasil keputusan tersebut, MABM Kota Pontianak menjadi juara umum dalam acara FSBM XII 2018 Tingkat Prov. Kalbar, di Sekadau.

Selanjutnya pada sesi akhir acara, Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menutup semua rangkaian acara FSBM XII 2018, di Kab. Sekadau.

Dengan mengucapkan Al-hamdu lillahi rabbil ‘alamin, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, acara Festival Seni Budaya Melayu XII Provinsi Kalimantan Barat 2018 saya nyatakan di tutup,”ucap Ria Norsan yang disambut tepuk tangan, serta letupan kembang api ke udara sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian acara kegiatan.

Weni D’Academy Asia meriahkan malam penutupan FSBM XII 2018 di Sekadau.

Usai penutupan, Weni Wahyuni atau lebih dikenal dengan nama Weni DA3, pemilik power vokal yang sangat bagus dan suara yang lantang dan sebagai pemenang di D’Academy Asia dan runner up di D’Academy, menghibur para tamu dan undangan, serta ribuan masyarakat yang ikut hadir memadati lapangan EJ Lantu Sekadau. (Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *