Fasida Kalbar Meriahkan Pembukaan Porprov XII Kalbar

oleh -28 views
take " tim Terjung payung (fasida) meriahkan Porprov Kalbar

Pontianak ,BorneoneTV .Sebanyak delapan atlit Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kalbar memeriahkan Pembukaan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) XII Kalbar.

Dengan menggunakan pesawat Helicopter Super Puma milik TNI AU, para atlit tersebut melakukan penerjun dengan ketinggian 5.000 feet diatas permukaan laut.

Aksi peterjun mendapat tepuk tangan dan respons yang luar biasa dari para penonton yang memadati Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Sabtu (17/11/2018).

Lihat juga Menyonsong 113 Tahun ,Desa Sungai Rengas Gelar Karnaval Seni & Budaya

Di antara para peterjun membawa bendera Indonesia, bendera Porprov, bendera KONI Kalbar dan bendera Akcaya. Setelah sukses melakukan penerjun dan mendarat dengan selamat, para peterjun menyerahkan bendera kepada Gubernur dan Ketua KONI Kalbar.

Event olah raga ini resmi oleh Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi didampingi Gubernur Kalbar Sutarmidji, Forkopimda Kalbar dan Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan sangat bersyukur bisa menyaksikan dan bersama membuka gelaran multi event yang akan menghantarkan atlet terbaik ke PON 2020 di Papua.

“Kepada para atlet untuk menjadikan Porprov ini sebagai momentum mengasah latihan yang telah dilakukan selama ini. Dalam setiap pertandingan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” kata Menpora.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP yang juga selaku Pembina Fasida Kalbar sangat mengapresiasi penampilan para peterjun binaan Fasida Kalbar.

“Saya sangat bangga dengan penampilan atlit Fasida Kalbar pada Opening Ceremony Porprov XII Kalbar. Para atlit ini merupakan para Mahasiswa Untan Pontianak yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terpa. Latihan dan kerja keras yang telah dilaksanakan dalam menghadapi event ini membuahkan hasil yang baik,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo.

Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) merupakan ajang olahraga terbesar di Propinsi Kalbar. Pada event ini mempertandingkan 44 cabang olah raga dan diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota di wilayah Kalbar. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *