banner 120x600

Polsek Sekayam Deklarasi Damai Jelang Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

banner 120x600

Sekayam.BorneOneTV- Polsek Sekayam menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019, di aula Rapat Mapolsek Sekayam Jalan Lintas Sekayam No. 86 Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau,pada Selasa (20/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Sekayam diwakili oleh Sekcam Sekayam Sdr. Yulius Eka Suhendra, S. Sos, Danramil 1204 Sekayam Mayor Inf Arman. SL, PGS Kapolsek Sekayam Iptu Sukirman, Ketua PPK Kecamatan Sekayam Sdr. Dede Oktavianus, Ketua Panwascam Sekayam Sdr. Nanang Riyadi, ST, Para Kades se-Kecamatan Sekayam, Para Calon Legislatif Partai Politik Wilayah Kecamatan Sekayam, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat serta tamu tamu undangan yang hadir berjumlah sekitar 80 (Delapan Puluh ) Orang, bertujuan menciptakan situasi keamanan agar tetap kondusif, damai dan sejuk, jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, khususnya di Kecamatan Sekayam.

PGS Kapolsek Sekayam Iptu Sukriman, dalam sambutannya mengatakan, meskipun pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres pelaksanaannya baru akan dilaksanakan tahun depan, sehingga setelah dilaksanakannya deklarasi ini, diharapkan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di Kecamatan Sekayam, dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan seluruh proses bisa dilalui dengan baik serta kondisi kamtibmas tetap kondusif.

“Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Sekayam untuk turut serta menciptakan / menjaga pesta demokrasi / Pemilu Pilpres dan Pileg pada tahun 2019 pada setiap Tahapan agar berjalan lancar, aman, sejuk dan damai,” ajaknya.

Lanjutnya, Iptu Sukirman menghimbau kepada petugas PPS utk mengatakan kembali warganya yang masih belum terdaftar untuk dimasukkan kedalam DPT HP (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan) karena perbaikan DPTHP tersebut masihdiperpanjang selama satu bulan kedepan sehingga tidak ada lagi Warga Masyarakat yang hilang haknya serta menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tidak Golput.

“Kepada para calon Legislatif seminggu sebelum melaksanakan kampanye agar terlebih dahulu mengurus STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) ke Satintelkam Polres Sanggau sesuai dengan Perkap No 6 Tahun 2012,” ucapnya.

Iptu Sukirman menekankan dalam pelaksanaan pesta Demokrasi / Pemilu Pilpres dan Pileg pada tahun 2019 diharapkan kepada para caleg untuk berpolitik yang baik, yaitu dengan memperkenalkan Visi Misi serta Programnya bila terpilih, hilangkan cara-cara yang tidak bijak dan menjelekan calon lain, mengintimidasi masyarakat dan melakukan politik uang.

“Intinya kepada semua pihak untuk selalu mengikuti dan mentaati aturan yang ada terutama untuk mentaati UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Serta menginformasikan kepada seluruh lapisan Masyarakat apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran Pemilu agar melaporkan ke Panwascam untuk ditindak lanjuti kepada Panwaslu tingkat Kabupaten sehingga apabila pelanggaran tersebut terbukti dan memenuhi unsur Tindak Pidana selanjutnya Panwaslu Kabupaten menindak lanjuti dengan melaporkan kepada Gakkumdu Polres Sanggau,” papar PGS Kapolsek Sekayam Iptu Sukirman.

“Saya minta kepada para Tomas, Todat, Toda dan Toga untuk memberikan pesan-pesan yang menyejukkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan keinginan dan hati nuraninya,” pintanya.

Sebagai penutup sambutannya, Iptu Sukirman berharap agar Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk, sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan baik, lancar dan normal. “Kita harapkan pesta demokrasi ini tidak mengganggu secara signifikan kegiatan masyarakat,”kata Sukirman.

Selesai Arahan dan pesan Kamtibmas oleh PGS Kapolsek Sekayam, Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Halaman Mapolsek Sekayam.(Den hum/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: