Murid TK Angkasa Dibekali Memahami Keberagaman

oleh

 

Kubu Raya, BorneOneTV – Untuk menumbuh kembangkan semangat belajar serta membekali murid-murid dalam memahami keberagaman budaya serta toleransi beragama sejak usia dini, TK Angkasa yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pengurus cabang Lanud Supadio, mengadakan kunjungan wisata budaya kebhinekaan dibeberapa tempat ibadah serta situs sejarah, Pontianak.

Rangkaian kunjungan wisata budaya kebhinekaan diawali dengan mengunjungi Masjid Raya Mujahidin yang berada di Jalan Ahmad Yani. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi gereja Katedral Santo Yoseph yang berada di jalan Pattimura.

Usai mengunjungi masjid dan gereja rombongan anak-anak TK Angkasa diperkenalkan situs budaya sejarah masa lampau di Istana Kadriah. Mengakhiri kunjungan wisatanya tak ketinggalan anak-anak TK Angkasa juga diperkenalkan melihat secara langsung tempat ibadah umat Budha yakni Vihara Vajra Bumi Kertayuga.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Nyonya Minggit Tribowo di sela-sela kegiatan menegaskan, kunjungan wisata budaya kebhinekaan ini sengaja dilaksanakan selain meningkatkan semangat belajar anak-anak, juga untuk membekali anak-anak dalam memahami keberagaman budaya serta menanamkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang ada di lingkungannya sejak dini.

Selain itu dengan adanya kunjungan wisata budaya kebhinekaan ini, secara tidak langsung akan mendidik anak-anak ikut merasakan rasa cinta terhadap keberagaman budaya dan agama ditanah air Indonesia tercinta.

Sebanyak 78 anak-anak dari TK Angkasa beserta para guru dan wali murid, serta didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio beserta para pengurus. Selama berkunjung Anak-anak terlihat begitu antusias dengan adanya kunjungan ini.

Hal ini terlihat dari senangnya mereka berada di tempat ibadah yang berbeda-beda, namun tetap menjaga toleransi antar umat beragama, serta melihat dari dekat keanekaragaman budaya masa lalu kesultanan Kadriah Pontianak. Tidak sedikit dari mereka bertanya-tanya walaupun usianya masih belia. (Andhika Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *