Erwin Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Sambas

oleh -18 views

 

Sambas,BorneoneTV -Anggota DPR RI Komisi III  Erwin TPL Tobing, mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada kader partai dan masyarakat Kabupaten Sambas, Selasa (11/12-2018).

Dikatakan oleh Erwin yang merupakan mantan Kapolda Kalbar, sosialisasi tersebut menjadi hal yang amat penting untuk disampaikan, terutama kepada kader partai sebagai pelaku politik di daerah.

“Sosialisasi empat pilar Kebangsaan kepada kader PDIP Kabupaten Sambas dan masyarakat, agar masyarakat tahu apa itu empat pilar yang harus dijaga, yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,”ujar Erwin.

Dijelaskan jika tujuan sosialisasi sebut Erwin, agar seluruh kader PDIP Kabupaten Sambas serta masyarakat luas mengerti akan pentingnya nilai Empat Pilar Kebangsaan sebagai falsafah hidup bernegara.

“Dengan ini supaya kita semua mengerti, bagaimana NKRI ini harus kita pertahankan, bagaimana kita menerapkan Pancasila dalam kehidupan dan bagaimana UUD 1945 harus kita laksanakan dan hidup bertoleransi Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Erwin mengungkapkan kondisi perpolitikan memang cukup menghangat, akan tetapi ini tidak boleh dijadikan alasan perpecahan, kader PDIP mesti turut menjaga persatuan dan kesatuan. “Ini supaya kita semua ingat bahwa kita semua adalah satu kesatuan, kita bersaudara, meski ditengah situasi politik yang menghangat, namun kita harus menjaga ini semua,”katanya.

Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalbar yang menggantikan Karolin Margreth Natasha ini, jika kedatangannya ke Kabupaten Sambas selain melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, juga menemui warga di desa-desa, guna menyerap aspirasi warga sebagai bekal untuk diperjuangkan di DPR RI dan Pemerintah pusat.

“Saya Pengganti Antar Waktu (PAW) nya Ibu Karolin, dan dalam setahun ini menjadi anggota DPR RI dapil Kalbar, saya juga melakukan kunjungan ke beberapa daerah, beberapa desa di Kabupaten Sambas, kita menampung apa saja kesulitan mereka, apa yang belum adil apa yang rakyat kita inginkan, ini yang saya lakukan selaku anggota DPR RI Komisi 3 dari Dapil Kalbar,” tegasnya.

Kepada masyarakat Erwin TPL Tobing berpesan, agar masyarakat Sambas mampu memanfaatkan potensi daerah, sehingga kedepan masyarakat serta daerahnya semakin maju.”Kita sampaikan ke Pemerintah pusat jika Kalbar, juga Kabupaten Sambas harus maju.

Saya ingin sampaikan kepada masyarakat Sambas untuk selalu percaya diri, rebut kesempatan, tingkatkan kualitas diri dan jangan jadi penonton bagi di daerah sendiri,” katanya. (ra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *