Kapolres Ketapang: Ratusan Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

oleh -9 views

 

Ketapang, BorneOneTV – Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun dilakukan. Ini dilakukan demi memberikan rasa nyaman dan damai bagi masyarakat.

Di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, misalnya. Di sana Polres Ketapang menggelar berbagai kegiatan persiapan. Di antaranya adalah Apel gabungan semua unsur.

Lihat juga Meski Diguyur Hujan Ribuan Warga Kalbar Tetap Hadir Untuk Bershalawat Bersama

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H mengungkapkan, ada ratusan personel gabungan yang dikerahkan. Baik dari Polri dan TNI serta pihak terkait.

“210 personel gabungan Polres, TNI, Pol PP, Dinas terkait, instansi terkait (PLN, Pertamina, Bandara, dan lain-lain, Ormas (Abanser Anshor dan Pramuka),” tutur Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H, Selasa, 18 Desember 2018, di Mapolres Ketapang.

Lihat juga Pemburu Api Tanpa Digaji, tapi . . .

Mantan Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Kalbar menyebut, ratusan personel diterjunkan bertujuan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

“Siap amankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dalam sandi Ops Lilin Kapuas 2018.,” tutur AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H.

Lihat juga Penguatan Moderasi Beragama sebagai Fondasi Hidup Berkebangsaaan

Mantan Kapolres Singkawang itu berujar, ada 4 Pos pengamanan akan disiapkan di Tugu Ale-ale Ketapang. “Selain itu juga di Pasar Baru, Bandara dan Citymall,” ujar AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H.

AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H menjelaskan, pada Selasa,18 Desember 2018 pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan rapat lintas sektoral. Tujuanya jelas, guna untuk menyamakan persepsi.

“Yang dihadiri seluruh instansi terkait. Pada Jumat, 21 Desember 2018 jam 08.00 WIB akan dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Kapuas 2018 di Mapolres Ketapang,” ucap AKBP Yury Nurhidayat S.I.K, M.H. (Wuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *