28 Naga dan Barongsai, Akan Meriahkan Cap Go Meh 2019

oleh -105 views

 

Pontianak, BorneOneTV – Komunitas Budaya Tionghoa Pontianak (KBTP) siap memeriahkan puncak perayaan Cap Go Meh (CGM) Tahun 2019 di Kota Pontianak dengan menampilkan Atraksi Naga, Barongsai dan Karnaval Budaya pada 17-19 Februari 2019 mendatang.

“KBTP siap meriahkan perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak dengan menampilkan atraksi naga dan barongsai serta Karnaval Budaya,” ujar  Koordinator Naga dan Barongsai KBTP, Bong Djie Sen, Kamis (20/12), saat ditemui di Sekretariat Panitia Cap Go Meh, di Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak.

Dia menjelaskan, kegiatan ini kerupakan rangkaian perayaan Cap Go Meh tahun 2019, selain kegiatan tersebut KBTP juga mengadakan Pekan Promosi dan Kuliner pada 14-19 Februari 2019 di Jalan Diponegoro, serta pemasangan lampion di beberapa ruas jalan.

Lampion ini akan dipasang sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Tanjungpura, dan Jalan Dipenogoro, serta di beberapa persimpangan jalan di Kota Pontianak.

Dia mengaku diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kota Pontianak dengan Surat Rekomendasi Wali Kota Pontianak Nomor 400/202/Kessos-REK/XII/2018 sebagai panitia penyelenggara pada kegiatan Cap Go Meh tahun 2019 di Kota Pontianak.

“Kami diberi kepercayaan oleh Pemerintah Kota Pontianak sebagai penyelenggara Cap Go Meh tahun 2019 di Kota Pontianak,” katanya.

Kini, panitia telah membuka pendaftaran Naga dan Barongsai di Sekratariat KBTP dari tanggal 18-29 Desember 2018. “Pendaftarannya sudah kita buka dan kami ajak semua komunitas Tionghoa untuk bisa mendaftarkan Gruop Barongsai maupun Group naganya untuk memeriahkan Cap Go Meh Kota Pontianak,” kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan karnaval budaya serta atraksi naga dan barongsai, akan diikuti 28 naga dan barongsai Se-Kota Pontianak.

“Kegiatan itu nanti ada berupa karnaval budaya, serta atraksi pawai naga dan Barongsai, di ikuti 28 naga dan barongsai Se-Kota Pontianak,” kata dia.

Dia menjelaskan, pemasangan lampion akan dilaksanakan pada 20 Januari 2019. Dimana lampion ini dipasang sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Tanjungpura, dan Jalan Dipenogoro, serta di beberapa persimpangan jalan di Kota Pontianak.

“Nanti pada tanggal 20 Januari 2019, kita ada pemasangan lampion di sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Tanjungpura, Jalan Diponegoro, jadi semua kita pasang full dari depan Gajah Mada sampai ujung Gajah Mada itu ada ekstra tambah lagi kita di tengah-tengah tiang listrik. Jadi pemasangan lampion itu pada tanggal 20 Januari, kita mulai sebelum Imlek dan menjelang Imlek itu pasti lampion nya sudah selesai kita pasang, itu rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun ini,” kata dia.

Djie Sen menambahkan hingga hari ketiga pertama pembukaan pendaftaran Naga dan Barongsai, sudah ada 8 group naga dan 2 barongsai yang telah mendaftarkan diri untuk memeriahkan Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi pada acara-acara yang diselenggarakan.

“Harapnnya seluruh elemen masyarakat, bisa mendukung juga berpartisipasi pada acara kami,” katanya. (Andhika Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *