Polisi Sambas Bagikan Helm di Markas TNI, untuk Apa?

oleh -13 views

 

Sambas, BorneOneTV –  Sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Sambas, Polres Sambas melalui satuan lalu lintas (Satlantas) membagikan 105 helm dengan standar nasional Indonesia (SNI), kepada anggota TNI di markas batalyon 645/Garda Tama Yudha Sambas.

Kapolres Sambas AKBP Sahids Permana Putra mengatakan kegiatan yang lakukan merupakan wujud sinergisitas TNI /Polri dikabupaten Sambas. Dalam rangka wujud batalyon 645/GTY mendukung keamanan keselamatan ketePolres Sambas Bagikan Helm Di Markas Batalyon 645/GTY Kegiatan tersebut merupakan , dalam rangka wujud batalyon 645/GTY mendukung keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (Kamseltibcar) lantas diwilayah hukum Polres Sambas).

Dia menjelaskan, wujud aplikasi sinergisitas TNI/Polri, tidak hanya sebatas pembagian helm. Kedepan, selain itu akan bersama-sama, melakukan kegiatan secara bersama-sama, seperti olahraga bersama.

Sahids menyebutkan Polri bersama dengan TNI akan terus bersinergi, apalagi katanya Sambas berada di perbatasan Indonesia Malaysia.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemakaian helm secara simbolik oleh Kapolres sambas dan wakil komandan batalyon 645 GTY kepada prajurit TNI.

Penyerahan helm juga dilakukan kepada istri prajurit, yang berada di asrama batalyon 645.
Pembagian helm tertib kemitraan, Dalam rangka sinergisitas TNI/Polri guna menggalakkan penggunaan helm SNI demi terwujudnya Kamseltibcar lantas untuk membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan menuju indonesia tertib keselamatan Nomor1.

Disambut baik oleh Wadanyon 645/GTY, Kapten Infantri Raymond Sitanggang, dirinya mewakili Danyon 645 GTY, menyambut baik upaya Polres Sambas tersebut.

“Ini merupakan suatu kehormatan, bagi kami terutama satuan batalyon 645/GTY, yang baru berdiri di Sambas walau pun dulu kompi, namun demikian tidak mengurangi peran kita sebagai TNI, menjaga perbatasan,” kata Raymond Sitanggang.

Dia berterima kasih terutama kerjasama dengan polres Sambas. Sementara Kasat Lantas Polres Sambas AKP Aditya Oktorio Putra mengatakan upaya yang dilakukan Sebagai bentuk sinergitas Polri dengan TNI dan juga salah satu penunjukan bahwa prajurit juga bisa menjadi pelopor keselamatan.

“Sebagai duta keselamatan, di mana penggunaan helm adalah sangat penting. Jadi kami mencoba memberikan suatu terobosan, bahwa yang menjadi figur kali ini rekan kami TNI khususnya batalyon 645 sebagai pelopor keselamatan untuk berkendara di Jalan raya,” kata Aditya.

Sebagai bentuk wujud keselamatan para pengendara bermotor di jalan sebutnya, ini adalah hal yang paling utama dalam berkendara adalah menggunakan helm SNI.

“Penggunaan helm SNI untuk melindungi kepala, untuk melindungi pengendara dari pada cuaca hujan, kegunaan penggunaan helm SNI ini sangat penting bagi pengendara. Ini kami mencoba untuk melakukan pembagian helm kepada rekan kami TNI di batalyon 645 untuk sebagai wujud apresiasi kami dan sinergitas kami dengan rekan TNI kami bahwa mereka bisa sebagai pelopor keselamatan dijalan raya,” kata Aditya. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *