Bawaslu Mempawah Tertibkan APK

oleh
Take : Bawaslu bersama satpol PP mempawah tertibkan APK Caleg

 

Mempawah ,BorneoneTV -Badan pengawasan pemilu (bawaslu) Mempawah menertibkan puluhan alat peraga kampanye (apk) caleg dan partai politik.Penertiban di lakukan bawaslu bersama satuan polisi pamong praja (satpol pp) dan anggota mapolres mempawah terhadap alat peraga kampanye (Apk )  yang melanggar peraturan  pada di titik titik yang telah dilarang di sepanjang ruas jalan protokol kota mempawah mulai dari jembatan kuala hingga jembatan benteng yang tidak diperkenankan adanya pemasangan apk, sabtu (29/12/2018).

sebelum dilakukan penertiban bawaslu sudah memberikan surat peringatan terhadap partai politik dan caleg serta memberikan toleransi untuk ditertibkan namun setelah caleg dan partai politik tak mengindahkan surat peringatan tersebut akhirnya pihak bawaslu bersadarkan hasil rapat koordinasi untuk melakukan penertiban apk yang berada pada titik titik yang tidak sesuai dengan aturan dalam pemasangan.

Bawaslu kabupaten mempawah juga  menghimbau kepada seluruh parpol dan caleg untuk tidak melanggar aturan dalam memasang apk. Ketua Bawaslu Mempawah Akhmad Amiruddin mengatakan bahwa penerbitan apk yang dilakukan ini dikarnakan lokasi pemasangan apk dari pihak parpol dan caleg tidak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan KPU ,untuk itu pihaknya melakukan penertiban apk. Parpol dan caleg juga diharapkan untuk dapat mengikuti aturan yang telah ada oleh kpu dalam pemasangan alat praga kampanye.

Kabid penegakan undang undang satpol PP Mempawah Rosmidi mengatakan bahwa langkah selanjutnya pihaknya tetap melakukan pengawasan dan akan terus berkoordinasi bersama dengan pihak bawaslu dan kpu terkait pelanggaran apk oleh parpol maupun caleg. (agusdaryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *