3 Desa 7 Dusun di Kabupaten Sanggau Terendam Banjir

oleh -24 views

 

Sanggau ,BorneoneTV – Akibat curah hujan yang tinggi  mengguyur selama sepekan berturut turut di sejumlah wilayah di Kalbar, termasuk di Sanggau. Tiga desa  dan tujuh dusun terendam banjir, kondisi banjir paling parah di desa kunyil ,desa Cupang dan desa Lintang pelaman ketingian mencapai satu sampai dua meter .Aktivitas warga lumpuh  total , sekitar tiga ribu jiwa yang tinggal di tiga  desa tersebut telah  mengungsi ke tempat yang lebih aman  .

Ketinggian air sampai memasuki rumah warga setinggi lutut orang ,bahkan bisa lebih jika curah hujan terus menerus mengguyur ketiga desa tersebut.

BACA JUGA Banjir Di Kabupaten Sintang, Hambat Pasokan Barang Jelang Natal Dan Tahun Baru

Warga yang rumahnya terendam banjir memilih untuk mengungsi kerumah kerabatnya yang berada didataran tinggi.

Menurut Bupati Sanggau, Paolus Hadi , pihak Tagana dan BPBD  setempat nya sudah turun langsung ke lokasi banjir , posko pengungsian sudah didirikan ,tagana sudah berkordinasi dengan BPBD  dan dinas sosial.

BACA JUGA 6 Kelurahan Di Kabupaten Sintang Dilanda Banjir Satu Meter Lebih

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan banjir yang menimpa tiga desa ini merupakan kejadian yang langka ,karena desa-desa ini belum pernah banjir karena berada di dataran tinggi ,banjir kemungkinan disebabkan limpahan curah hujan yang mengalir dari bukit sehingga debit sungai meningkat dratis. Paolus Hadi sudah perintahkan BPBD  untuk segera mengambil langkah apa yang perlu disuport di daerah yang terendam banjir .(heri jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *