Kapolres Sekadau AKBP Anggon Pimpin Upacara HUT Satpam ke 38

oleh -8 views

Sekadau.BorneOneTV- Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK memimpin langsung upacara peringatan hari ulang tahun Satpam ke 38 digelar di Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur pada Kamis, (10/1) pukul 08.00 WIB.

Seluruh anggota Polres Sekadau dan juga personel Satpam yang bertugas di Sekadau, jajaran kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, dan para tamu undangan hadir dalam acara tersebut.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian, selaku Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan di manapun bertugas.

Menurut Kapolri dalam amanatnya, “momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Dalam hal tersebut, Polri juga memerlukan dukungan dan peran aktif dan seluruh komponen masyarakat, termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepoiisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. Sehubungan dengan konteks tersebut, peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2018 ini mengangkat tema ”Pemuliaan Profesi Satpam lndonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Satuan Pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat. serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing,” kata Kapolri dalam beberapa amanatnya.

Salah satu yang perlu disampaikan kepada seluruh personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Dalam kesempatan yang baik ini, selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas security, personel Satuan Pengamanan, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas dukungan kepada institusi Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Semoga kerja sama ini, dapat senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” ujar Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Sekadau ABKP Anggon Salazar, S.IK. (Aji/Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *