Lanud Supadio Gencar Promosikan SMA Pradita Dirgantara

oleh -8 views

Kubu Raya.BorneOneTV– Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio sangat gencar dalam mempromosikan SMA Pradita Dirgantara ke SMP-SMP unggulan yang tersebar di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak Provinsi kalbar, Senin (14/1).

Melalui Dinas Personel Lanud Supadio bersama Seksi Binpotdirga, Seksi Penerangan dan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio,  SMA unggulan ini mulai disosialisasikan ke beberapa Sekolah Menengan Pertama.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E menjelaskan Lanud Supadio merupakan salah satu Pangkalan Udara yang dipilih oleh Panitia Pusat untuk mempromosikan SMA Pradita Dirgantara.

Ini kesempatan yang baik bagi putra-putra terbaik Kalbar untuk mengenyam pendidikan di salah satu SMA Unggulan milik Yayasan Ardhya Garini Pusat.  Maka dari itu Lanud Supadio gencar melaksanakan sosialisasi ke beberapa SMP unggulan yang  ada di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

“SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dan bernaung di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat.  Sekolah yang beralamat di di Jalan Cenderawasih Nomor 4, Komplek Bandara Adi Sumarmo, Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah ini merekrut putra-putri berprestasi serta terbaik di seluruh Indonesia,” jelas  Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E

Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio Mayor Sus M. Agus Salim menambahkan tahun ajaran 2019/2020 merupakan tahun kedua dalam penerimaan siswa yang rencanannya akan menampung dan memberikan beasiswa penuh kepada ratusan siswa-siswi terbaik dan berprestasi yang tersebar di seluruh nusantara yang telah lulus memenuhi syarat yang telah ditentukan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara tahun 2019.

Untuk masuk, Lanjut Kapen, tentunya melalui beberapa tes diantaranya tes kesehatan, akademik, psikologi dan beberapa tes penunjang lainnya. Teknis perdaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau bisa datang langsung ke Lanud Supadio. Pendaftaran telah dibuka awal Januari dan berakhir hingga tanggal 31 Januari 2019.

“Semoga ada perwakilan siswa dan siswi dari Kalimantan Barat yang dapat mengenyam pendidikan di SMA Pradita Dirgantara,” ujar Kapen saat usai
memberikan sosialisasi dihadapan ratusan siswa dan siswi SMP N 10, SMP N 7, SMP N 2 Pontianak. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *