Seribu Lima Ratus Sertifikat Tanah Dibagikan Ke warga sanggau

oleh -26 views

 

Sanggau ,BorneoneTV- Kegiatan PTSL tahun 2018 di Sanggau menargetkan sepuluh ribu (10.000) peta bidang dimana delapan ribu empat ratus lima puluh (8.450) diantaranya merupakan produksertifikat hak atas tanah.

Pembagian sertifikat ini di terima langsung oleh ribuan warga yang menerima pembagian itu, kegiatan ptsl ini dilaksanakan di sembilan kecamatan mencakup 31 desa. Sedangkan untuk retribusi tanah tahun 2018 target sertifikat hak atas tanah sebanyak tujuh ribu lima ratus bidang dilaksanakan di sepuluh kecamatan mencakup dua puluh satu desa  .

Kepala  kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat, Dr. A.Samad Soemarga mengatakan” dengan adanya program PTSL tersebut  dan retribusi tanah tahun 2018 ini diharapkan dapat memberikan manfaat, terutama dalam memberikan kepastian hukum atas tanah yang hakiki.

Lebih lanjut diungkapkannya,”program ini merupakan strategi pemerintah yaitu eforma agaria penataan aset dan penataan akses, target di Kabupaten Sanggau yaitu lima belas ribu bidang yang terdiri dari retribusi tanah yang berasal dari pelepasan kawasan hutan, retribusi tanah dengan target tujuh ribu lima ratus bidang. (Jabu ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *