banner 120x600

STTAL Gelar Doa Bersama Kenang Pertempuran Laut Arafuru

banner 120x600

 

Surabaya ,Borneonetv -Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksma TNI Ir. Avando Bastari. M,Phil memimpin doa bersama Mengenang Pahlawan Pertempuran Laut Arafuru” bersama seluruh prajurit serta mahasiswa STTAL Kegiatan tersebut dilakukan secara agama Islam dan Katolik  tepat pukul 20.37 Wib, usai menonton bersama film mengenang pertempuran laut arafuru bertempat  di Auditorium Gedung Marore STTAL, Bumimoro morokrembangan Surabaya, Selasa (15/01).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M mengatakan bahwa para pahlawan pertempuran laut arafuru telah memberikan  teladan sejati yakni  sikap ksatria ‘rela berkorban, pantang menyerah dan tetap gigih sampai akhir.

Baca :Kadispenad : peringatan HUT ke 68 momen refleksi dan instropeksi Penerangan Angkatan darat

“Para pahlawan pertempuran laut arafuru telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia tidak pernah gentar menghadapi musuh dalam upaya mempertahankan wilayah Negara kesatuan republik Indonesia,” kata Kasal dalam sambutan yang disampaikan Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari. M,Phil.

Dikatakannya, Nilai-nilai pertempuran laut arafuru yang luhur ini harus menjadi jiwa dan semangat generasi penerus khususnya para prajurit dan Mahasiswa STTAL untuk menghadapi tantangan tugas masa kini dan masa depan yang tidak kalah beratnya, serta penting arti pewarisan nilai-nilai kepahlawanan pertempuran laut arafuru ini menjadi pertimbangan utama TNI Angkatan Laut menggelar acara do’a  bersama mengenang pertempuran laut arafuru serta menonton  film “ Mengenang Pertempuran Laut Arafuru”.

Acara yang baru di gelar tahun ini merupakan bagian dari peringatan hari Dharma Samudera yang di gelar serentak di Seluruh Satuan TNI Angakatan Laut dan Unsur KRI/Kapal di manapun bertugas.(Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: