Miliki Prestasi Bagus,Empat Pelajar Peserta Binlat Polri Diangkat Menjadi Anak Asuh Kapolres Sekadau

oleh

Sekadau.BorneOneTV- Miliki indeks prestasi yang bagus Empat pelajar peserta Binlat Polri dari Polsek Jajaran di angkat menjadi anak asuh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK

Keempat pelajar tersebut terdiri dari 2 orang pelajar satu siswa dan satu siswi asal kecamatan Nanga Taman, satu siswa asal kecamatan Sekadau Hilir, dan satu siswa lagi berasal dari kecamatan Sekadau Hulu.

Menurut AKBP Anggon, alasan dirinya menjadikan keempat pelajar tersebut sebagai anak asuh lantaran mereka memiliki indeks prestasi yang bagus dan sama-sama berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki animo tinggi untuk menjadi anggota Polri.

“Saya lihat dari prestasi sekolah mereka dan laporan hasil selama mengikuti Binlat di Polsek daerah asal masing-masing cukup baik,” kata Kapolres Sekadau di ruang Bag Sumda didampingi Kabag Sumda AKP K Purba, Kamis (17/01/2019).

Kendati demikian, tambah Kapolres, predikat sebagai anak asuhnya tidak menjamin kelulusan para pelajar tersebut dalam seleksi penerimaan Polri.

“Kelulusan seleksi penerimaan Polri berprinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Jadi tidak menjamin bahwa anak asuh saya akan lulus. Semua murni berdasarkan kemampuan masing-masing individu,” tambahnya.

Sebagai bapak asuh, AKBP Anggon memberikan motivasi kepada keempat pelajar tersebut agar meningkatkan prestasi, giat berlatih, jaga kesehatan dan selalu berdo’a.

Sedangkan untuk biaya akomodasi keempat pelajar tersebut pada saat pendaftaran hingga tes seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Kalbar nantinya akan dibantu oleh Kapolres Sekadau,” Ujar AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK.(Aji/Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *