banner 120x600

Kakansar Pontianak : Operasi Tim Sar Gabungan Pencarian Korban Kapal Karam Di Semitau Dinyatakan Berakhir

banner 120x600

 

Kapuas Hulu,BorneoneTV – Pencarian Hari Ke-3 (tiga) Korban Kapal motor Tenggelam di Sungai Kapuas Kec.Semitau,Kab.Kapuas Hulu kembali dilakukan tim SAR gabungan kembali menyisir permukaan dengan radius 15 KM dibagi menjadi 3 ( tiga ) sektor, pencarian juga akan dilakukan dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan.

Duapuluh menit melakukan pencarian tepatnya pukul 06.20 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban ke 9 (sembilan) an. Marianus Bosko Titus Farera (33/L) dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan 200 (dua ratus meter) sebelah hilir dari lokasi tenggelamnya kapal motor nahas tersebut. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke puskesmas Sejiram.

Pukul 09.00 WIB korban ke 10 ( sepuluh ) an. Maria Dolorosa(33/P) kembali berhasil ditemukan tim SAR gabungan, korban ke sepuluh ini juga berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 ( dua ratus meter ) dari lokasi kapal motor tenggelam.

Pukul 10.40 korban ke 11 dan 12 an. Hana / Yohana Bhoki (28/P)  dan  Eman Tuga / Emanuel Tuga (24/L) Berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia  kedua korban die evakuasi ke puskesmas sejiram. Dengan ditemukannya dua korban terakhir makan jumlah korban yang meninggal dalam kecelakaan motor air tenggelam berjumlah 12 orang sehingga korban meninggal dalam peristiwa tersebut berjumlah 13 orang dan 11 org selamat.

Kakansar Pontianak ,Hary Marantika  menyatakan ,karena  semua korban yang dinyatakan hilang sejumlah 12 orang,  sudah ditemukan pada ketiga pencarian dan 12 jenazah telah  dibawa ke Puskesmas Sejiram dan selanjutnya dengan telah ditemukannya Seluruh Korban maka Opresi SAR dinyatakan SELESAI, Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke Satuan masing-masing,serta diucapkan terimakasih .(humas Sar Pontianak )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: