banner 120x600

Pemeriksaan Kesiapan Tugas Operasi Yonif Mekanis 643/WNS oleh Mabesad

banner 120x600

Mempawah.BorneaOneTV– Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti menjelang keberangkatan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia diwilayah sektor timur Provinsi Kalimantan Barat menerima kunjungan Tim dari Markas Besar Angkatan Darat, Rabu (23/1/19).

Sebanyak 450 prajurit Yonif Mekanis 643/WNS menerima pengarahan dari Tim Mabesad, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru selaku Paban III/Siapsat Sopsad. Yang juga didampingi oleh Pabandya Siapsat Sopsad, Letnan Kolonel Inf Abdul Razi.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, menerima paparan kesiapan tugas oleh Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di ruang Yudha Yonif Mekanis 643/WNS, dilanjutkan dengan gelar pasukan, perlengkapan serta kendaraan yang akan dibawa dalam penugasan nantinya yang dilaksanakan di Lapangan Hijau.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Tehuteru menyampaikan sebagai batalyon organik Kodam XII/Tpr, Satgas Yonif Mekanis 643/WNS harus lebih berhasil dari satuan-satuan dari luar Kodam XII/Tpr. Selain sudah lebih dulu mengusai wilayah juga banyak personel yang berasal dari putra daerah Kalbar.

“Sebagai Batalyon organik disini yang lebih mengetahui situasi kalian harus bisa lebih berprestasi,” tegas Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru selaku Paban III/Siapsat Sopsad.

Dimasing-masing pos pamtas terdapat kerawanan-kerawanan hal ini harus dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk berprestasi dengan melakukan penindakan seperti kegiatan Ilegal Loging, Narkoba, Ilegal Minning, Ilegal Fishing serta masih banyak kegiatan ilegal lainya diwilayah perbatasan, tambahnya.

Selain itu juga, Paban III/Siapsat Sopsad mengingatkan agar setiap personel yang tergabung dalam satuan penugasan memahami tugas pokok masing-masing personel. Setiap personel harus bisa mengingatkan satu sama lain untuk menghindari terjadinya pelanggaran selama dalam penugasan.

“Kalian harus tampil maksimal, jaga selalu kekompakan serta harus saling mendukung satu sama lainya dan jangan lupa selalu berdoa dalam setiap kegiatan,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr/ Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: