banner 120x600

Kapolda Kalbar Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Kayong Utara

banner 120x600

Kayong Utara.BorneOneTV- Kapolda Kalbar Irjen.Pol Drs Didi Haryono SH, MH hadiri acara Deklarasi Damai Pemilu 2019, di Istana Rakyat Jalan Tanah Merah Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Jenderal bintang dua yang merupakan asli putra daerah itu melihat langsung Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang penuh keakraban dan kekerabatan.

“Saya selaku Kapolda menaruh perhatian besar, agar Pemilu 2019 ini berjalan aman, damai dan tenteram. Ini harapan kita semua,” tutur Kapolda Kalbar Irjen.Pol Didi Haryono

Kapolda berharap kegiatan tersebut tidak hanya berhenti di situ saja. Akan tetapi, musti ada perubahan berarti di tengah masyarakat. Caranya adalah, mensosialisasikan secara terus menerus kepada semua lapisan masyarakat soal Pemilu 2019.

“Ini sudah di depan mata pesta demokrasi segera dimulai. Jangan berleha-leha,” ucap Kapolda Kalbar Irjen.Pol Didi Haryono mengingatkan.

Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Istana Rakyat Kabupaten Kayong Utara.

Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kabupaten Kayong Utara ini dipimpin oleh Dahlia S.Pd.I. Wanita berhijab itu merupakan Anggota Bawaslu Kabupaten Kayong Utara. Setelah itu, lalu dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah deklarasi oleh peserta.

Anggota Bawaslu Kabupaten Kayong Utara, Dahlia S.Pd.I, menjelaskan soal maksud dan tujuan Deklarasi Damai Pemilu 2019 ini agar masyarakat secara sadar dan punya keinginan untuk menciptakan Pemilu 2019 di wilayah masing – masing berjalan aman dan kondusif.

“Tentu ini menjadi harapan kita semua. Bahwa Deklarasi Damai Pemilu 2019 musti dipahami dan dimengerti oleh semua lapisan masyarakat,” ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak itu.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A menyebut, kegiatan tersebut berlangsung berjalan aman dan lancar. “Kegiatan deklarasi damai ini dengan cara menyentuh langsung di masyarakat dalam rangka mencegah agar situasi aman dan kondusif dalam Pemilu 2019,” kata nya.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A berujar, memasuki masa kampanye sejak 23 September 2018 hingga 14 April 2019 merupakan massa yang rawan gesekan antar pendukung maupun pasangan calon, baik Presiden, DPD, Legislatif.

“Dengan semakin seringnya pelaksanaan deklarasi pemilu di masyarakat dapat menciptakan situasi keamanan dan perlunya pelibatan personel Bhabinkamtibmas didesa binaannya masing – masing dalam mensosialisasikan kampanye damai,” tutur Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A .

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A berharap, agar para personel yang terlibat operasi Mantap Brata 2019 selalu mengikuti perkembangan dan melakukan tugas sesuai dengan wilayah masing – masing. Ini dilakukan demi terciptanya Pemilu 2019 aman dan kondusif,” ujar nya.

Sebagai informasi, kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH, Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani, Kapolres Kayong Utara Asep Irpan Rosadi S.I.K., M.P.A, PJU Polda Kalbar, OPD Kabupaten Kayong Utara, Para Kapolsek se- Kabupaten Kayong Utara, Danramil se- Kabupaten Kayong Utara, Camat se- Kabupaten Kayong Utara, Kades se- Kabuapten Kayong Utara, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.(Hum Polda/Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: