Babinsa Sungai Babuat Latih Kemandirian dan Nasionalisme

0
61

Murung Raya.BorneOneTV– Upaya untuk meningkatkan sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terus dilakukan oleh jajaran personel Kodim 1013/Muarateweh.

Melalui personel Babinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat, Serka Atma Wira Hadinata memberikan pelatihan kepramukaan kepada para siswa-siswi SMPN 1 Sungai Babuat, Desa Tumbang Bantian, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Sabtu (26/1/19). Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk bisa meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab.

“Juga untuk melatih kemandirian dan jiwa nasionalisme yang harus dimiliki para penerus generasi bangsa. Maka dari itu, kita berikan kegiatan pelatihan pramukan ini,”ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 52 siswa-siswi SMPN 1 Sungai Babuat. Dengan materi pembelajaran yang diberikannya kepada para siswa-siswi SMPN 1 Sungai Babuat akan terbentuk karakter/jiwa pemuda yang mandiri dan berpotensi melalui kegiatan pramuka tersebut.

“Saya berharap, materi pembelajaran yang kami berikan kepada siswa-siswi akan terbentuk karakter bangsa yang mandiri,” harapnya. (Pendam XII/Tpr/ Dodi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here