Kodim Ketapang Gelar Tactical Floor Game Jelang Pemilu 2019

oleh -42 views

Ketapang.BorneOneTV– Komando Distrik Militer 1203/Ketapang menggelar kegiatan latihan Tactical Floor Game (TFG) Kesiapan TNI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, di Aula Kodim 1203/Ktp, Selasa (29/1/19). Yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 1203/Ktp.

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan latihan Tactical Floor Game sangatlah efektif dan merupakan suatu latihan yang bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit.

“Serta memberikan pemahaman serta langkah-langkah dalam menghadapi perkembangan situasi di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp,” terang Dandim 1203/Ktp.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/Ktp, juga menegaskan kepada jajarannya bahwa sebelum, selama,dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi mendatang senantiasa menjaga Netralitas TNI.

Acara pembukaan TFG Kodim 1203/Ktp, ditandai pemasangan pita kepada perwakilan peserta latihan oleh Dandim 1203/Ktp. Dalam kegiatan tersebut Dandim juga memberikan materi pembekalan tentang Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Sedangkan Pabung Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Budi Sumarjhono menambahkan bahwa kegiatan Tactical Floor Game Kesiapan TNI dalam rangka Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019, selain memberi pembekalan kepada prajurit di lapangan kegiatan tersebut juga untuk melatih para Babinsa untuk dapat menerapkan materi Lima Kemampuan Territorial. (Pendam XII/Tpr/ Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *