Kodim Ajarkan Generasi Milenial di Kapuas Untuk Peduli Antar Sesama

0
53

Kapuas.BorneOneTV- Komando Distrik Militer 1011/Kuala Kapuas hari ini, Selasa (29/1/19) kembali melakukan pembersihan puing-puing sisa pasca musibah kebakaran yang menghanguskan sebanyak 6 unit rumah dan 11 unit toko di Jalan Melati Kec. Selat, beberapa waktu yang lalu.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Kodim 1011/Klk melibatkan para pelajar dari SMAN 1 Kapuas sebanyak 10 orang, MAN Kapuas 10 orang serta masyarakat sekitar didukung dari Dinas PU Kabupaten Kapuas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., saat ditemui dikantornya menjelaskan bahwa pelibatan para pelajar dalam kegiatan pembersihan tersebut dalam rangka menanamkan sejak dini sikap saling peduli terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Generasi Milenial khususnya yang berada di Kab. Kapuas ini, bisa lebih mengenal dan peduli dengan lingkungan sekitarnya dan menolong antar sesama,” harap Dandim 1011/Klk.

Sedangkan Pasi Ter Kodim 1011/Klk, Kapten Inf Handoyo yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, kerja bakti tersebut merupakan lanjutan dari upaya kepedulian anggota Kodim 1011/Klk dalam membantu masyarakat setempat untuk membersikan puing-puing sisa kebakaran, dan juga untuk menjalin kebersamaan bersama masyarakat.

“Ini salah satu upaya Kodim 1011/Klk, membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat serta memupuk kebersamaan dan kekompakan didalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Kapten Inf Handoyo. (Pendam XII/Tpr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here