Antisipasi Kerusuhan Sosial Pada Pesta Demokrasi, Kodim Gelar Latihan Pengamanan

oleh -3 views

Pangkalan Bun.BorneOneTV- Dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, Komando Distrik Militer 1014/Pangkalan Bun, menggelar latihan pengamanan di Aula Palapa Kodim 1014/Pbn, Jumat (1/2/19). Yang diikuti oleh personel jajaran Kodim 1014/Pbn.

Komandan Kodim 1014/Pbn, Letnan Kolonel Inf M. Roni saat membuka kegiatan mengatakan, latihan pengamanan Pileg dan Pilpres TA. 2019 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Kodim 1014/Pbn, dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 yang akan digelar pada bulan April mendatang.

“Latihan ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan sosial pada saat dilaksanakannya pesta demokrasi nanti,” terangnya.

Dikatakan juga oleh Dandim 1014/Pbn, kegiatan latihan direncanakan akan berlangsung selama 12 hari. Dalam latihan tersebut prajurit akan dibekali beberapa materi diantaranya penanggulangan kerusuhan massa atau huru-hara, penanganan konflik sosial dan pengamanan objek vital.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1014/Pbn, Letnan Kolonel Inf M. Roni memasangkan secara simbolis tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta. Hal tersebut menandai bahwa latihan secara resmi dibuka. (Pendam XII/Tpr/BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *