Mayjen TNI Eko Margiyono Resmi Menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta

oleh

Cijantung.BorneOneTV- Setelah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (31/01) kemarin, Mayjen TNI Eko Margiyono menyerahkan satuan Kopassus kepada adik kelasnya di Akmil, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, di Markas Komando Pasukan Khusus, Cijantung, Jakarta Timur.

Mayjen TNI Eko Margiyono yang saat ini menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada segenap keluarga besar Kopassus yang sudah mendampinginya selama 10 bulan lebih.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit Kopassus beserta keluarga,” ujarnya, didepan prajurit dan PNS Kopassus, didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Jumat (01/02/2019).

Adapun Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat ini sebagai Danjen Kopassus ke 31. Lulusan Akmil tahun 1990 dari kecabangan Infanteri, peraih penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama.

Ia tercatat bertugas di Batalyon Linud (Para Raider) 328/Dirgahayu Kostrad, selanjutnya Satuan-81 Kopassus (Gultor).

Setelah itu pada 2004 ia menamatkan Sesko TNI AD, kemudian pada 2006 menjadi Danyon 811/Aksi Khusus. Pada 2010-2012 dipercaya sebagai Komandan Sat-81 Kopassus, untuk selanjutnya menjadi Komandan Pusdikpassus pada 2012-2013.

Selesai Sesko TNI pada 2014, Nyoman Cantiasa menjadi Komandan Resimen Taruna Akmil, selanjutnya sebagai Komandan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana. Kemudian menjadi Komandan Korem 173/Praja Vira Braja, Kodam XVII/Cendrawasih.

Di Kodam XVII/Cendrawasih Nyoman Cantiasa juga menjabat sebagai Kasdam pada 2017. Selanjutnya menjabat Pati Sahli Tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI, sebelum akhirnya menjadi Komandan Jenderal Kopassus. (Adang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *