Peringati HUT ke-69 Korps Baret Hitam Menggelar Bhakti Sosial Donor Darah 

0
56

Mempawah.BorneOneTV – Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bersama masyarakat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah di Markas Yonkav 12/BC. Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Baret Hitam Kavaleri TNI AD yang ke-69 Tahun 2019. Senin (4/2/19).

Dalam kegiatan donor darah kali ini Yonkav 12/BC, bekerjasama dengan
PMI Kabupaten Mempawah. Yang diikuti oleh Prajurit Yonkav 12/BC, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LX Yonkav 12 dan Ormas Gerakan Sungai Nipah Peduli (GSP) beserta warga sekitar Kecamatan Siantan.

Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam sambutannya mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan disamping memperingati HUT Kavaleri TNI AD yang ke-69, juga untuk mengajak seluruh Prajurit beserta Persit Yonkav 12/BC dan warga sekitar Kecamatan Siantan untuk ikut peduli dengan sesama.

kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati HUT Korps Baret Hitam Kavaleri TNI AD yang ke-69

“Donor darah secara teratur akan menyehatkan badan dan setiap tetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang,” ujar Danyonkav 12/BC.

Selama ini Prajurit Yonkav 12/BC selalu sigap dan peduli bukan hanya pada saat hari besar saja. Pada saat apapun disamping tugas pokoknya ketika warga atau masyarakat membutuhkan darah untuk keselamatan jiwa seseorang, Prajurit Yonkav 12/BC dengan sigap langsung membantu warga yang membutuhkan.

Sedangkan Ketua PMI Kab. Mempawah, Bapak Iskandar merasa
bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Yonkav 12/Beruang Cakti, karena PMI Kabupaten Mempawah membutuhkan ±150 s.d. 200 kantong darah setiap bulannya.

“Dengan kegiatan donor darah yang rutin digelar oleh Yonkav 12/BC, kami merasa cukup terbantu sekali,” pungkas Bapak Iskandar. (Pendam XII/Tpr/ Dodi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here