oleh -13 views

Pulang Pisang,BorneoneTV.Diduga bising dengan suara genset saat lampu padam, pria setengah abad bernama Elsin alias bapak Joni (55) warga Bawan Etika RT 05 Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau membakar gardu Telkomsel. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/2/2019) sekitar pulul15.30 wib.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIK melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut.

” Benar, telah terjadi tindak pidana pembakaran gardu tower Desa Bawan yang dilakukan oleh seorang pelaku bernama Elsin, warga Bawan Etika RT 05 Kecamatan Banama Tingang pada Rabu tanggal 6 Pebruari 2019 sekitar pukul 15.30 wib. ” kata Ivan Danara

Dia menjelaskan kronologisnya,
berawal pada saat tersangka tidur dan terbangun karena suara genset tower milik Telkomsel hidup yang mana saat itu lampu padam. Kemudian kata Ivan, tersangka berjalan menuju bangunan tower dengqn membawa sebilah parang dan memutuskan selang minyak, sehingga minyak keluar membasahi lantai.

” Setelah itu, kemudian tersangka pulang kerumah dan mengambil kain lap, daun pisang kering, setelah itu, kain dan daun pisang tersebut dibakar di depan gardu genset dengan mengunakan korek api. Kemudian api menjalar ke dalam gardu dan membakar genset dan alat lain yang ada di dalam gardu. ” jelasnya

Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota Polsek Banama Tingang langsung mendatangi TKP dan menindaklanjuti laporan serta mendengarkan keterangan para saksi, kemudian mengamankan tersangka beserta barang bukti. Akibat aksi pembakaran gardu oleh tersangka kata Ivan, pihak Telkomsel mengalami Kerugian sebesar Rp132 juta.

” Tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan guna proses selanjutnya. Sementara Pasal yang disangkakan, yakni Pasal 187 ayat 1e KUHPidana atau pasal 406 ayat 1 KUHP, dengan ancamannya hukuman 12 tahun(bahrain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *