Partisipasi Warga, Pembuatan Jembatan Gantung

oleh

Kapuas Hulu,BorneoneTV . Masyarakat Desa Labian Irang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu bahu membahu dengan personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dalam mengerjakan pembangunan jembatan gantung. Rabu (6/2/19).

Sampai dengan saat ini proses pengerjaan pembuatan jembatan gantung sudah mencapai 85 persen. Hal ini tidak terlepas dari adanya keterlibatan masyarakat Labian Irang yang turut serta berpartisipasi dalam pembuatan jembatan gantung sepanjang 110 meter tersebut.

Dikatakan Kepala Desa Labian Irang, Bapak Herkulanus, masyarakat harus turut berperan aktif karena apa yang dilakukan Satgas Pamtas semata-mata untuk  keperluan rakyat, rakyatlah yang akan menikmati jembatan ini apabila sudah selesai dibangun.

“Dengan bekerja bersama-sama akan meringankan pekerjaan dan mempercepat proses pembangunan, sehingga manfaat jembatan gantung ini dapat segera dirasakan oleh mereka juga,” ujar Kepala Desa Labian Irang Bapak Herkulanus.

Masyarakat Desa Labian Irang selama pembuatan jembatan gantung dalam tiap harinya secara bergantian membantu Satgas Pamtas dan Tim VRI. Meskipun sebelumnya mereka harus memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan menyadap karet, terangnya.

“Jadi pagi-pagi sekali mereka sudah menyadap karet setelah itu baru mereka membantu bekerja membuat jembatan, kata Kepala Desa Labian Irang Bapak Herkulanus. (Pendam
XII/Tpr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *