Gubernur Kalbar Lantik 190 Pejabat Administrator dan Pengawas

oleh -27 views

 

Pontianak ,BorneoneTV. Sebanyak 77 Pejabat Administrator (Eselon III ) dan 113 Pejabat Pengawas (Eselon IV ) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dilantik Gubernur Kalbar H Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat ( 8/2).

“Jabatan yang diamanahkan merupakan tanggung jawab untuk dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab, bekerja sesuai aturan,” ucap H Sutarmidji, saat  melantik 77 Pejabat Administrator (Eselon III ) dan 113 Pejabat Pengawas (Eselon IV ) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, pelantikan ini selain telah melewati mekanisme Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) juga telah mendapatkan Izin Menteri Dalam Negeri sesuai ketentuan UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 162 Ayat (3).

“ Pelantikan pejabat struktural dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dikarenakan terdapat beberapa pejabat struktural yang telah promosi ke level jabatan yang lebih tinggi, mencapai Batas Usia Pensiun dan mengundurkan diri dari jabatan. Selain itu juga terdapat beberapa pejabat struktural yang dilantik karena telah terjadi perubahan nomenklatur jabatan, “ Tegas  Sutatmidji.

Proses mutasi pada jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari. kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini juga dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas program pembangunan.

Gubernur Midji berharap jabatan yang diamanahkan   merupakan tantangan Utk memacu semangat dan kinerja kerja yang baik. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *