Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Satuan Reskrim Polsek Polsek Pontianak Barat

oleh -13 views

 

Pontianak-BorneoneTV. Satuan Rekrim PolsekPontianak Barat berhasil meringkus pria berinisial MM alias Ian berusia 24 Tahun warga jalan Komyos Sudarso Gg.Sapta Marga 06.RT.07 Rw.34 kelurhan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat yang diduga sebagai pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis,SH.MH menjelaskan, Kronologis Kejadian : Pada hari Jum’at tanggal 08 Febuari 2018 Sekira Jam 04.00 Wib Rumah Korban Muhammad Wahyu Wibowo warga jalan Komyos Sudarso Komp.Warga Sejahtra.Blok,G,No,2 Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianaka Barat

Di saat korban sedang tidur tiba-tiba korban terbangun karena mendengar suara pecahan kaca di sekitaran rumahnya, mengetahui hal tersebut korban pun langsung mengecek kondisi dan situasi rumahnya saat itu,adapun saat mengecek kamar tamu korban melihat kamar tersebut sudah dalam keadaan berantakan ternyata sumber suara pecahakan kaca berasal dari jendela kamar tamu rumahnya,setelah dicek, korban melihat ada orang bersembunyi di dalam lemari pakaian,langsung saja korban pun menarik pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang masuk kedalam rumahnya tanpa ijin.

adapun cara pelaku masuk kedalam rumah korban dengan membongkar jendela kamar tamu dengan melepaskan kaca nako sebanyak 2 (dua)keping yang memberika celah bagi pelaku untuk bisa masuk kedalam rumah korban,namun salah satu kaca nako yang dibongkar pelaku pecah. sehingga aksinya tersebut diketahui oleh korban.adapun maksud dan tujuan pelaku masuk kedalam rumah korban adalah untuk mengambil barang-barang milik korban.Terang Kapolsek

Masih Kata Kapolsek Pontianak Barat Kronologi Penangkapan : Pada waktu anggota reskrim polsek ptk barat melakukan kring serse di sekitaran keluarahan sungai beliung Kec. Pontianak Barat,saat melintasi komplek perumahan warga sejahtera,anggota melihat kerumunan warga dirumah korban,mengetahui hal tersebut anggota pun langsung mendekati kerumunan warga,setelah dicek ternyata telah diamankan seorang

laki-laki bernama sdr MUHAMMAD MUHARDIAN Als IAN karena dugaan tindak pidana Pencurian,selanjutnya anggota langsung mengamankan TKP dan mengamankan pelaku guna mengantisipasi amukan warga,setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku, bahwa pelaku berterus terang dihadapan anggota bahwa dirinya memang benar masuk ke dalam rumah korban tanpa ijin dengan niat mengambil barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah,selanjutnya anggota membawa pelaku ke kantor polsek pontianak barat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

 

Barang bukti Yang Disita:Satuan Reskrim Polsek Pontianak Barat, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Blade Warna Putih Hitam Dengan No. Polisi : KB 5027 OG.

Bahwa pelaku adalah seorang Residivis perkara pencurian yang mana sebelumnya pernah terlibat pidana pencurian dan di proses di pengadilan negeri pontianak sesuai dengan Nomor Petikan Putusan : 709/Pid.B/2017/PN Ptk,yang dijatuhi hukuman 8 (delapan) bulan penjara.dan kini pelaku di amankan di Polsek Pontianak Barat .Ucap Kompol Bermawis SH.MH.(Tim/Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *