Hangatnya Kebersamaan pada Malam Kenal Pamit Danlanud Supadio

oleh -40 views

 

Kuburaya .BorneoneTV .Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI-AU (Lanud) Supadio yang berlangsung di Ballroom Kalimantan Hotel Aston Pontianak, Sabtu (9/2).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah kenal pamit Danlanud Supadio dari Marsma TNI Minggit Tribowo kepada Kolonel Pnb Palito Sitorus yang melanjutkan tongkat Komando memimpin Lanud Supadio. Sementara Marsma TNI Minggit Tribowo  akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasau.

Acara yang berlangsung meriah ini menampilkan beberapa hiburan antara lain penampilan Equator Band, tari Kecak dan Sulap yang semuanya bermaterikan para anggota Skadron Udara 1.

Selain itu, juga diisi penampilan salah seorang anak TK Angkasa yang membawakan Lagu “Bunda”.

Turut hadir Kapolda Kalbar, Kasdam XII/Tanjungpura, Asisten III Setda Pemprov Kalbar, para Forkopimda Kalbar, Wadanlantamal XII Pontianak, Danrem 121/Abw, Wakil Bupati Kubu Raya, Kepala BNNP Kalbar,  segenap anggota dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas serta tokoh masyarakat Kalbar dan para undangan.

Marsma TNI Minggit Tribowo  menyampaikan terima kasih kepada para pejabat di wilayah Kalbar atas kerjasama selama dirinya bertugas di Kalbar.

“Selama bertugas kurang lebih 2 tahun 4 bulan, tentunya kami dapat menjalankan tugas dengan lancar dan aman, itu semua berkat suprort dari seluruh pihak yang ada di Kalbar,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo yang didampingi Ibu.

Marsma TNI Minggit Tribowo juga mohon diri dan menjalankan tugas yang baru. Ia berharap apa yang telah diberikan kepada dirinya selama menjalankan tugas, dapat pula diberikan kepada penggantinya.

“Sehingga sinergisitas dan soliditas antara pejabat dan institusi di Kalbar bersama dengan Danlanud Supadio tetap berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus bukan orang baru di Kalbar.

Pria yang berasal dari Sumatera Utara ini pernah bertugas sebagai Danlanud Supadio kurang lebih 3 bulan pada tahun 2015, karena adanya peningkatan Lanud Type B ke Type A, sehingga dirinya dimutasi ke Jakarta sebagai Asops Kaskohanudnas.

Kolonel Pnb Palito Sitorus yang didampingi Ibu Palito Sitorus selaku Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio serta ketiga anak perempuannya mengatakan pada hari Rabu tanggal 6 Pebruari, dirinya secara resmi dilantik oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, menggantikan Marsma TNI Minggit Tribowo pada suatu upacara serah terima jabatan yang digelar di Makoopsau I, Jakarta.

“Dalam menjalankan tugas di Kalbar, saya berharap kerjasama dan dukungan seluruh anggota Lanud Supadio serta seluruh Forkopimda dan komponen masyarakat Kalbar. Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, saya tidak akan bisa menjalankan tugas ini secara optimal dan saya berharap kehadiran kembali saya di Lanud Supadio dapat diterima oleh seluruh elemen di Kalbar,” kata Kolonel Pnb Palito Sitorus.

Kolonel Pnb Palito Sitorus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Marsma TNI Minggit Tribowo dan Ibu yang telah memimpin dan membimbing para anggota Lanud, selalu bekerja professional, militan dan Inovatif.

“Semoga Marsma TNI Minggit beserta ibu selalu sukses dimanapun bertugas dan semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta dapat menyelesaikan pendidikan Lemhanas dengan lancar,” ucapnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *