Pemkot Pontianak Akan Benahi 400 Jalan Pemukiman

oleh -17 views

Pontianak .BorneoneTv. Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ketika menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pontianak Kota, Senin (11/2/2019) menyatakan, Pemkot akan banyak melakukan perencanaan pembangunan pada 2019 yang akan terealisasi pada tahun 2020 akan datang.
Edi Kamtono memaparkan bahwa ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang akan diprioritaskan pembangunannya oleh Pemkot Pontianak. Seperti pembangunan jalan dan trotoar di sejumlah titik di kota Pontianak.
“Ada beberapa infrastruktur yang akan kita benahi, terutama jalan-jalan yang menimbulkan kemacetan,” ungkap Edi Kamtono.
Pada tahun 2019, lanjut Edi, setidaknya ada 400 jalan lingkungan yang akan dilanjutkan pembangunannya. Selain itu pembangunan drainase jalanĀ  juga akan menjadi perhatian prioritas pengerjaan oleh Pemkot Pontianak.
Menurut Edi, pembangunan serta peningkatan kualitas infrastuktur menjadi salah satu misi pemerintah kota dalam menciptakan infrastruktur yang mantap dan representatif bagi warganya.
“Permasalahan yang juga jadi fokus di tahun 2019 dan 2020 adalah masalah persampahan, target kita Pontianak mendapatkan penghargaan Adipura,” kata Edi.
Pelebaran jalan juga akan menjadi prioritas pembangunan, akan ada sejumlah jalan yang akan dilebarkan. Pembangunan pasar juga akan segera direalisasikan Pemerintah kota Pontianak.
“Jalan akan kita lebarkan hingga 3 meter. Akan ada beberapa jalan di kota Pontianak,” ujarnya.
Musrenbang, lanjut Edi jangan hanya menjadi perencanaan saja, tapi sebagai tolok ukur agar semua pihak dapat membantu percepatan pembangunan kota Pontianak.(dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *