Tokoh Masyarakat Desak Pelantikan Kades Sei Mayam Ditunda

0
54

 

Sanggau,borneonetv–Sejumlah tokoh masyarakat desa Sei Mayam Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau mendesak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) Kabupaten Sanggau menunda pelantikan Kades Sei Mayam hasil Pilkades 2018. Penundaan tersebut tertuang dalam surat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei Mayam Kecamatan Meliau nomor 140/12/BPD tanggal 6 Februari 2019 yang ditandatangani oleh Ketua BPD, Basian.
“Kami bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sepakat meminta agar pelantikan Kades ditunda dulu. Penundaan ini berdasarkan desakan dari masyarakat dan saran dari beberapa tokoh Desa Sei Mayam,’ kata Wakil Ketua BPD Desa Sei Mayam Zulkarnaen kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Dikatakan Zulkarnaen, salah satu point penting desakan warga yang meminta penundaan pelantikan Kades Sei Mayam dikarenakan adanya dugaan kasus money politik dalam proses Pilkades di Desa Sei Mayam, bahkan kasus tersebut sudah masuk ranah penyidikan Polres Sanggau.
“Kami minta DPM Pemdes menunda dululah pelantikan Kades terpilih, karena proses hukumnya sedang berjalan,” pinta Zulkarnaen.

Kar, sapaan akrabnya menyebut, permintaan penundaan pelantikan Kades terpilih sudah disampaikan secara resmi oleh BPD bersama sejumlah tokoh Desa Sei Mayam ke Kantor DPM Pemdes Kabupaten Sanggau.
“Kita sampaikan dalam bentuk surat dan suratnya pun sudah kita kirim langsung ke kantor DPM Pemdes Sanggau,” terang dia. (Hery JB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here