Tak kunjung Diperhatikan, Jalan Strategis Nasional Menuju Perbatasan Indonesia – Malaysia Diblokir Warga

oleh -44 views

Sintang ,BorneoneTV . Ratusan warga Desa Simba raya Kecamatan Binjai Hulu memblokir jalan strategis nasional menuju perbatasan Indonesia -Mmalaysia di wilayah kecamatan Binjai hulu kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat..

Hal ini dilakukan karena warga kecewa  karena  jalan strategis nasional yang diblokir masyarakat desa simba raya  tersebut merupakan  satu-satunya akses jalan menuju empat kecamatan perbatasan yakni kecamatan ketungau hulu, ketungau tengah, ketungau hilir dan kecamatan binjai  dibiarkan  rusak parah selama ini .

Pemblokiran akses jalan strategis nasional tersebut dilakukan warga pada selasa siang (12/02 )2019 sebagai bentuk protes kepada pemerintah karena hingga saat ini jalan rusak parah yang sudah berlangsung lama tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah,ungkap Remigius  salah seorang warga Simbak raya ,

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan Kades Simba raya  Sugiono  mendukung  aksi damai dilakukan ratusan warga pemblokiran jalan  tersebut sebagai bentuk protes kepada pemerintah provinsi ,jangan hanya janji dan wacana  untuk melakukan perbaikan ,sudah sekilan lama jalan askese menuju empat kecatman  di biarkan rusak parah sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi setempat .

Pantauan dilapangan saat media ini menuju lokasi tempat masyarakat melakukan pemblokiran jalan yang dijga ketat parat tni polri , kondisi jalan strategis nasional tersebut sungguh menyedihkan, karena ada sembilan titik jalan yanh mengalami rusak parah dan yak bisa dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga masyarakat setempat membuat jalan gertak dari pinggir jalan yang disebut sebagai jalan tol karena memang setiap pengedara yang melintasi jalan tersebut wajib merogoh kocek.

Masyarakat bersama-sama dengan aparatbpemerintahan desa mengancam akan terus melakukan pemblokiran jika belum ada solusi dari pemerintah terkait dengan perbaikan jalan yang rusak parah tersebut.

Akibat dari pemblokiran jalan strategis nasional, akses jalur transportasi dari kota sintang menuju empat kecamatan perbatasan lumpuh total. bahkan sejumlah kendaraan milik perusahaaan perkebunan  yang berinvestasi diwilayah empat kecamatan perbatasan ditahan masyarakat.(tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *