Kondisi Gedung Sekolah SMPN 9 Desa Sepuk Laut Memprihatinkan, Acam Keselamatan Siswanya.

0
311

 

Sepuk Laut.BorneOneTV .Bangunan Sekolah SMP Negeri 9 Satua Atap desa Sepuk Laut Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. Sebagian dari atap dek ruang belajar siswa sudah rapuh dan runtuh. Kondisi ini tentu sangat membahayakan bagi para siswa yang tenggah belajar.

Dan sebagian lantai semennya juga sudah pada jebol. Para siswa harus hati- hati saat melewatinya. Begitu juga dengan kondisi tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) nya yang sudah tidak dapat di gunakan dan rusak parah. Bagunan MCK nya juga terlihat sudah miring dan dengan sebagian dindingnya yang retak dan ada yang jebol.

Kepala Sekolah SMPN 9 desa Sepuk Laut Umi Kalsum mengatakan (12/2), dirinya sangat mengkhwatirkan keselamatan para siswanya, akibat lantai sekolah yang sudah jebol. Sebab selain siswa SMP nya, siswa SD, SMA dan anak- anak PAUD juga melewati lantai sekolah yang sudah jebol tersebut. “Saya sangat khawatir terhadap anak- anak, terutama bagi anak- anak Paud. Mereka masih sangat kecil, jika tidak bersama orang tuanya saat melewati lantai yang sudah jebol di khawatirkan bisa jatuh,” Kata Umi Kalsum.

Umi Kalsum berharap agar pihak pemerintah bisa melakukan perehaban gedung sekolahnya. Waktu kerusakannya dulu masih sedikit, saya perbaiki dengan uang saya sendiri. Saat ini kondisinya sangat parah, jadi saya berharap pihak Dinas Pendidikanlah yang memperbaikinya. Dan gambar terkait kerusakannya juga sudah saya berikan kepada pihak Dinas Pendidikan KKR,” Ucap nya.

Kepala Desa Sepuk Laut Mastur juga berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Raya Kabupaten Kubu Raya dan khususnya Dinas Pendidikan Provinsi agar memperhatiakan kondisi banguan sekolah SMP 09 Satu Atap yang sudah sangat memprihatinkan.

Bagaimana anak-anak mau belajar sedangkan gedung yang digunakan sudah tidak layak. Ada juga yang layak tapi itu hanya berapa ruangan saja yang bisa digunakan, itu pun atapnya belajarnya sudah rusak semua dan juga dinding-dindingnya banyak yang rusak,” Kata Mastur saat ditemuai diruang kerjanya pada (12/1). (Tim B’OneTV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here