Koramil Kumai Pemberantasan Wabah DBD

oleh

 

Pangkalan Bun –BorneoenTV . Anggota Koramil 1014-02/Kumai bersama Polsek Kumai beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di RT.3, Desa Sungai Tendang, Kec. Kumai, Pangkalan Bun. (15/2/19). Kegiatan Gerakan Bersih (Geber) PSN ini dilaksanakan sehubungan dengan banyaknya kasus Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) khususnya di wilayah Ds. Sungai Tendang.” Ucap Danramil 02/Kumai Kapten Arm Jubaidi.

Danramil 1014-02/Kumai Kapten Arm Jubaidi mengatakan, masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam bidang kesehatan saat ini yaitu tentang wabah Demam berdarah, untuk itu Koramil 02/Kumai berkomitmen membantu mengatasi kesulitan masyarakat sebagaimana yang terdapat pada Delapan Wajib TNI, bersama tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah tingkat Kecamatan, untuk besama-sama mendorong dan membantu masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta asri. Sasaran kegiatan adalah Pembersihan Drainase, Merapikan pagar hidup yang rimbun, membakar barang barang bekas dan membersihkan botol atau kaleng kaleng yang berserakan.

Dengan kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat mempercepat Koordinasi dan komunikasi pelaksanaan dilapangan, sehingga setiap kegiatan akan dapat berjalan dengan cepat dan tepat sesuai target yang diinginkan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk mencegah berjangkitnya wabah Demam Berdarah, yang belakangan ini sudah marak di berbagai daerah, khususnya di wilayah Ds. Sungai Tendang.” Pungkas Danramil 02/Kumai.

Pelaksanaan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini turut dihadiri oleh Danramil 02/Kumai beserta Babinsa, Waka Polsek Kumai beserta Bhabinkamtibmas, Kepala Puskemas beserta jajaran, Kades Sungai Tendeng, Ketua RW/RT dan warga masyarakat Desa Sungai Tendeng.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *