Skadron Udara 1 Gelar LatihanTerbang Malam

oleh

 

Kubu Raya ,BorneoneTV. Personel dijajaran Skadron Udara 1 Wing Udara 7 Lanud Supadio menggelar latihan terbang malam.

Latihan terbang malam merupakan latihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh para penerbang dan para ground crew di jajaran Skadron Udara 1.

Selain itu, latihan ini juga didukung oleh para personel jajaran Lanud Supadio yang kesehariannya terlibat dalam kegiatan penerbangan.

Komandan Skadron Udara (Danskadud) 1 Wing 7 Lanud Supadio Letkol Pnb Supriyanto mengatakan kegiatan terbang malam yang dilaksanakan oleh para personel dijajaran Skadron Udara 1 dan para pendukung penerbangan merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

Dalam pelaksanaannya tentunya kita memperhatikan faktor keamanan dan cuaca agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Pelaksanaan terbang malam tentunya lebih sulit dibandingkan dengan terbang di siang hari.  Dalam terbang malam penerbang lebih banyak mengutamakan instrumen yang ada dipesawat dibandingkan dengan menggunakan visual saat terbang siang hari,” ujar Letkol Pnb Supriyanto di crew room Skadron Udara 1 sesaat setelah melaksanakan terbang malam, Senin (25/2) malam.

Menurut Pamen Alumni AAU Tahun 2000, latihan terbang malam bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para penerbang dan ground crew sehingga misi operasi dalam semua kondisi baik siang maupun malam hari dapat dilaksanakan dengan baik.

“Setiap melaksanakan latihan tentunya kita mengutamakan factor safety.  Untuk itu saya selalu menekankan kepada anggota yang melaksanakan misi operasi terbang malam agar selalu memperhatikan keamanan dan bila cuaca tidak mendukung tentunya tidak akan kita paksakan untuk terbang malam.  Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga tercapai zero accident,” pungkas Danskadud 1. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *