Kapendam XII/Tpr : TMMD 104 di Tiga Titik Wilayah Kodam XII/Tpr Resmi Dibuka

oleh -52 views

 

Kubu Raya , BorneoneTV.Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, pada pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-104 tahun 2019, Kodam XII/Tpr menggelar di tiga Kodim, yang dibuka secara serentak diantaranya, Kodim 1201/Mempawah menggelar upacara pembukaan di halaman Kantor Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kodim 1204/Sanggau menggelar upacara pembukaan di Desa Sebungkuh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Sedangkan Kodim 1016/Palangka Raya bertempat di lapangan SDN 1 Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Selasa (26/2).

TMMD ke-104 mengambil tema “Melalui TMMD Kita tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan bernegara Guna mewujudkan Ketahanan Nasional,”.

Dikatakannya, pada pembukaan TMMD ke-104 dibuka secara resmi oleh para kepala daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD, karena TMMD merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

“Untuk TMMD di Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Landak Bapak Herculanus Heriadi, untuk TMMD Kodim 1204/Sgu dibuka secara resmi oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, juga Wakil Walikota Palangka Raya Ibu Umi Mastikah secara remi membuka TMMD ke-104 Kodim 1016/Plk,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, Rabu (27/2).

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, atas dibukanya secara resmi TMMD ke-104 oleh Kodam XII/Tpr di tiga Kabupaten tersebut, masyarakat sangat antusias dalam menyambut maupun mendukung pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-104 di wilayahnya.

“Seperti di Kodim 1204/Sanggau personel satgas TMMD dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta para pelajar SMPK Eklesia bergotong royong bersama membersihkan lapangan Dusun Sebungkuh yang akan digunakan untuk pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sangat mendukung dengan adanya program TMMD, tidak hanya di Sanggau akan tetapi ditempat lain juga sama, masyarakat seluruhnya membantu dan mendukung sekali program TMMD yang digelar Kodam XII/Tpr,” tukas Kapendam XII/Tpr.

Selain didukung oleh masyarakat, program TMMD juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah, melalui TMMD ini Pemda sangat terbantu dalam upaya mempercepat pembangunan di wilayahnya. Karena TMMD pada dasarnya adalah sebagai bentuk partisipasi TNI dalam pembangunan di daerah yang berdaya guna, bagi kepentingan pembangunan, peningkatan kesejahteraan maupun, pertahanan dan ketahanan negara.

“Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Landak Bapak Herculanus Heriadi bahwa TMMD selaras dengan program desa mandiri yang dicanangkan oleh Gubernur Kalbar. Karena dengan TMMD, TNI mengajarkan kepada kepada masyarakat untuk membangun daerahnya dengan cara bergotong royong. Dengan adanya semangat bergotong royong inilah yang akan mempercepat terwujudnya desa mandiri di Kalimantan Barat,” ucap Kapendam mengutip pernyataan Wakil Bupati Landak.

Atas digelarnya TMMD oleh Kodam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. mengajak kepada masyarakat terutama yang menjadi sasaran program TMMD untuk turut berperan serta dan mendukung pelaksanaan TMMD.

“Karena sejatinya TMMD adalah program dari rakyat, oleh rakyat dan hasilnya untuk rakyat,” pungkas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *