Nelayan Jawai Hilang Saat Melaut

oleh -33 views

 

Sambas ,BorneoneTV.  Sejumlah warga kecamatan Jawai kabupaten Sambas Kalbar, Rabu (27/2) masih melakukan pencarian terhadap Muslimin (45) nelayan tradisional, warga desa Bakau kecamatan Jawai kabupaten Sambas Kalbar.

Muslimin diketahui menghilang sejak Selasa (26/2) kemarin, saat melaut menggunakan perahu motor tradisional di perairan laut Natuna kecamatan Jawai.

Proses pencarian korban dilakukan masyarakat dengan menggunakan perahu motor, dengan menyisir pantai di kecamatan Jawai yang menghadap ke laut Natuna.
Proses pencarian juga dilakukan oleh Polisi air Polres Sambas, Polsek Jawai dan Badan SAR Pos Sintete Kalbar.

Kapolsek Jawai, Iptu Ronald Deny Napitupulu mengatakan pihaknya menerima laporan masyarakat, terkait hilangnya nelayan tradisional saat melalut. Sehingga dilakukan pencarian bersama dengan warga menggunakan perahu motor seadanya yang biasa digunakan warga untuk melaut mencari ikan.

Menurut Kapolsek, saat proses pencarian pertama oleh warga pada hari Selasa. Warga menemukan perahu motor yang digunakan Muslimin untuk mencari ikan dalam keadaan kosong.

Hingga Rabu sore proses pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut, masih dilakukan oleh warga bersama dengan Badan SAR, serta Polisi Air Polres Sambas.

Atas hilangnya Muslimin pada saat melaut tersebut, pihak keluarga berharap Muslimin dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Seperti dikemukakan oleh Syahrial tokoh masyarakat kecamatan Jawai, yang mewakili pihak keluarga dari Muslimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *