Akibat Pertambangan Liar Di Bukit Matok Dan Curah Hujan Yang tinggi Menyebabkan Tanah Longsor

oleh -45 views

 

Sintang  ,BorneoneTV.  Bencana tanah longsor menutup badan jalan akses Sintang-Nanga Pinoh dan terjadi di enam titik kawasan Bukit Matuk, Desa Pamuar, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (1/3/2019) pagi.

Pak Camat Belimbing saat di wawancara awak media BorneoOne tv membenarkan bahwa ada kegiatan pertambangan liar di sekitar bukit Matok yang di lakukan secara manual oleh masyrakat setempat,, kita dari pihak Kecamatan sudah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan pertambangan liar tersebut,, namun sampai sekarang masih di lakukan ujar pak Gito Mulyanto.

 

Pantauan awak media saat ini kondisi jalan tersebut sudah bisa di lewati roda dua maupun roda empat, berkat kesigapan pihak pemda melawi dengan di bantu alat berat pihak perusahaan, baguna, mobil pemadam kebakaran Kab Melawi, material yang menutupi jalan tersebut sudah bisa di bersihkan.

Sampai berita ini di turunkan pihak kapolsek Belimbing dan Kapolres Melawi belum bisa di konfermasi mengenai pertambangan liar tersebut. ( yusri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *